Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-29T08:49:42Z
Advertorial

Kendalikan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Pangan Murah Di Desa Tanjung Berulak

 


Tanjung Berulak - Suaradaerahnews.com

 Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya dalam melakukan pengendalian inflasi daerah,  untuk itu dalam menjaga kestabilan harga dan ketersedian barang Pemkab Kampar menggelar gerakan pangan murah di Desa Tanjung Berulak,  Kecamatan Kampar. Rabu (29/5/2024).


Gerakan pangan murah ini merupakan hasil subsidi dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar yang bekerjasama dengan bulog.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar diwakili Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST menyampaikan bahwa Pemkab Kampar terus melakukan upaya dalam mengendalikan harga barang dan membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau yang saat ini diberikan kepada masayarakat Desa Tanjung Berulak.



Pemkab Kampar setiap minggunya juga melakukan rakor pengendalian inflasi daerah bersama mendagri secara zoom meeting guna untuk mengawasi dan melaporkan hasil perkembangan inflasi di setiap daerah."Ungkap. Suhermi


Selain itu, kita juga sudah melakukan upaya dalam mengendalikan inflasi daerah diantara melakukan peninjauan harga barang di pasar untuk melihat dan memastikan harga barang dan juga melakukan gerakan pangan murah yang saat ini sedang kita lakukan.


Kepada masyarakat Desa Tanjung Berulak suhermi mengapreasi yang telah membeli paket sembako dan pangan murah yang telah disediakan, hari ini kita di Desa Tanjung Berulak insya allah minggu besok kita akan gelar pangan murah di desa yang lain, mari kita manfaatkan momen ini untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan pastinya murah dari harga pasar. 



Untuk diketahui, dalam pangan murah ini disedikan paket sembako seharga Rp 90.000 rupiah dengan isi paket 5 Kg beras, 1 Kg Minyak goreng dan gula 1 Kg. Selain itu juga menyediakan telur Rp 50.000/papan, Cabe Rp. 27.000 setengah Kg, bawang putih 20 setengah Kg dan  Bawang merah Rp.20.000 setengah Kg, hasil umkm kerupuk ubi Rp. 15.000 


Hadir dalam kegiatan ini Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar diwakili Kabid Distribusi, Cadangan dan Harga Pangan Ir.Nurmaini Camat Kampar Dedi Herman, S.STP. Kepala Desa Tanjung Berulak Edi Chandra, SE.(Nardi/ADV)