Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 29 Mei 2024, Mei 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-29T08:04:24Z
Advertorial

Cepat Tanggap Bencana, Pj Sekda Kampar Salurkan Bantuan Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Kuok.

 


Kuok - Suaradaerahnews.com

Menindak Lanjuti Bencana Alam Angin Puting Beliung yang Melanda Kecamatan Kuok, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT langsung salurkan Bantuan di Desa Kuok dan Desa Merangin, Rabu (29/5/2024).


Tampak Hadir, Kepala Dinas Sosial Zamzami, Canat Kuok Hadinur, S.STP, Sekdes Merangin, Kades Kuok, Tagana dan Baznas Kampar serta Perangkat Desa.


Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar bersama rombongan mendatangi Rumah korban guna melihat langsung kondisi fisik bangunan yang rusak akibat diterjang angin kencang itu, sekaligus memberikan dukungan moril maupun bantuan tanggap darurat atau stimulus.



“Saya mengucapkan turut Prihatin terhadap Musibah yang menimpa warga desa Merangin dan Desa Kuok, semoga dalam Bencana ini dapat bersabar dan Ikhlas atas peristiwa bencana alam ini.”ungkapnya.”


Ia juga menyebutkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar selalu berupayaa cepat tanggap terhadap masyarakat yang terkena Bencana alam ini, mungkin ini ada hikmahnya semoga diberi Ketabahan dan Kesabaran.


“Dalam hal ini Pemerintah bersama Tagana dan Baznas Kampar memberikan bantuan tanggap darurat berupa Paket Sembako dan Matras, Tenda Gulung, Selimut, sandang dewasa dan sandang anak berserta makanan berupa lauk pauk.”ungkapnya.”


Pj Sekda Kampar menghimbau, seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena bencana alam datangnya tidak ada yang tahu, bahkan senantiasa berdoa agar Kabupaten Kampar terhindar dari musibah bencana alam



Sebagai Informasi, Angin puting beliung yang terjadi di Desa Merangin dan Desa Kuok pada hari Sabtu, (25/5/2025) sekitar pukul 17:30 WIB. Saat itu, cuaca Hujan Lebat dan angin puting beliung.


Akibat terjangan angin puting beliung itu mengakibatkan kerusakan rumah Mayarakat, rinciannya sebanyak 9 rumah.(Nardi/ADV)