Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Jumat, 18 Agustus 2023, Agustus 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-18T01:41:31Z
PADANG

Peringati HUT Kemerdekaan RI, GEMPITA SUMBAR Gelar Upacara Dilahan Pertanian

 

Padang – Suaradaerahnews.Com

Koordinator  Gerakan Pemuda Tani provinsi Sumatera Barat Nurkhalis adakan upacara HUT kemerdekaan Rl ke 78 di sebuah lahan pertanian nagari Teluk Kualo, kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (17/08/2023).


Melalui WhatsApp Nurkhalis sampaikan, Tradisi tahunan seperti ini sudah kita lakukan yang ke empat kalinya oleh Gempita, tampil sebagai pembina upacara  koordinator Gempita Sumbar sendiri, yaitu Nurkhalis.


Alasan, nagari Taluak Kualo sebagai lokasi upacara bendera tersebut tidak terlepas dari, karena Taluak Kualo sebagai lumbung pangan kabupaten Pesisir Selatan. Dimana para petani nagari tersebut berhasil mendapatkan cara dan pola pertanian yang patut dicontoh.

Nurkhalis katakan, Gegap Gempita kami pemuda pemuda tani Sumatera Barat mengobarkan semangat kemerdekaan kepada seluruh petani Sumatera Barat.

Kemerdekaan yang hakiki terus tertanam dengan serta membangunkan lahan tidur untuk bisa mengajak anak muda sampai bangga dan bisa tersenyum menjadi petani.


Lebih lanjut ia katakan, Petani adalah penyambung kehidupan, mereka adalah pahlawan pangan. Jasanya mereka tak terhingga, tapi keringatnya masih tak berharga.


Bahkan para petani kerap kali dirundung ragam masalah, mulai dari harga serta modal tinggi, bahkan sampai dengan kelangkaan pupuk subsidi, juga hingga jaringan irigasi cuma seadanya.


“Kemerdekaan bagi petani adalah harga mati, Petani punya impian masa depan lebih baik, serta harus bisa meraih mimpi”.


Selamat HUT Kemerdekaan RI ke 78, sebuah momentum besar untuk kembali mengingatkan kemerdekaan sosial yang harus diraih untuk seluruh rakyat Indonesia, pada kesempatan tersebut turut dihadiri Petani setempat dan Mahasiswa KKN IAIN Kerinci, tutupnya (Zamrefdy.k/Refy ).