Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 17 Juni 2024, Juni 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-17T15:01:12Z
Tanggamus

Sambut Idul Adha, Rutan Kota Agung Wisuda 35 Santri Hingga Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban

 


Tanggamus - Suaradaerahnews.Com 

Hari Raya Idul Adha 1445 H  yang jatuh pada Senin,(17/06/2024) dirayakan dengan sukacita oleh seluruh umat muslim di dunia. Tak terkecuali para warga binaan yang saat ini menjalani pidana di Rutan Kota Agung. 


Dalam rangka menyambut Hari Raya Qurban tersebut, Kepala Rutan Kota Agung Benny M Saefulloh menginisiasi serangkaian kegiatan, diantaranya Pesantren Tematik Warga Binaan hingga cara puncak pelaksanaan Sholat Ied dan Pemotongan Hewan Qurban.


"Menyambut Idul Adha, kami melakukan pembinaan penyembelihan hewan qurban dan berantas buta huruf alquran terhadap warga binaan melalui pesantren tematik selama 3 bulan lamanya sejak bulan April lalu. Kemudian menggandeng Ustad Tusrizal dari Kemenag Kab. Tanggamus dilaksanakan ujian bagi 35 orang santri yang mengikuti materi penyembelihan hewan qurban dan berantas buta huruf Quran pada, Jumat (14/06/2024)," terang Benny.


"Hingga puncaknya hari ini kami melaksanakan sholat Idul Adha dan memberikan sertifikat tanda kelulusan bagi 35 santri, serta penghargaan terhadap 2 orang santri terbaik program pesantren tematik periode triwulan dua tahun 2024 ini," lanjutnya.


Para santri yang lulus dalam ujian pembinaan penyembelihan hewan qurban ini langsung melaksanakan praktek usai melaksanakan sholat ied bersama jajaran petugas rutan. Tercatat, 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing disembelih sebagai qurban dalam perayaan Idul Adha di rutan.


Petugas dan para santri bahu-membahu memotong dan mengolah daging qurban. "Kita didistribusikan utamanya untuk saudara-saudara kita warga binaan, sisanya kami sisihkan untuk berbagi dengan panti asuhan dan masyarakat sekitar rutan," tutup Benny. (Wik)