Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Jumat, 21 Juni 2024, Juni 21, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-21T07:15:36Z
KAMPAR

Komitmen Untuk Tekan Angka Stunting, Pj Sekda Kampar Serahkan Bantuan Anak Stunting di Koto Kampar Hulu.

 


Koto Kampar Hulu – Suaradaerahnews.com

Komitmen Pemerintah Kabupaten dalam upaya Tekan Angka Stunting terus gencar dilakukan, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menghadiri Pemberian Bantuan Secara Simbolis 1 Desa Anak Stunting yaang diselenggarakan di Kantor Camat Koto Kampar Hulu, Jum’at (21/6/2024).


Tampak Hadir, Kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe, Kabid Kauangan Dinas PMD Rujisman, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begap, Kepala BPJS Ketenaga kerjaan cabang Kampar Deddy Anggun Syahrial dan Kapolsek Koto Kampar Hulu AKP. Sumaryadi dan Babinsa serta seluruh Kepala Desa se Kecamatan Koto Kampar Hulu.



Pemberian Bantuan 1 Desa Anak Stunting ini merupakan di Desa siberuang dengan Bapak Asuh dari KUD 3 Koto dengan Jumlah 3 Orang Anak Stunting.


Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar mengucapkan Apresiasi dan terima kasih kepada KUD 3 Koto atas kepedulian Sebagai bapak Asuh yang ada di Kecamatan Koto Kampar Hulu.


“Ini sangat Mulia sekali Bapak/ibu Selalu memperhatikan Anak stunting karena ini merupakan sesuai dengan Program Kabupaten Kampar tahun 2024 ini Akan berupaya 0% kan Stunting di Kabupaten Kampar.”ungkapnya.


Ia juga menyebutkan, anak stunting ini merupakan rangkaian Kegiatan Pemerintah Pusat dan kami dari pemeritah Daerah siap Mendukung dan selalu berupaya untuk selalu tekan angka stunting di Kabupaten Kampar,


“Semoga bantuan ini berkelanjutan dengan harapan bisa menjadi Normal serta baik sehingga angka stunting di Kampar bisa teratasi, sesuai Komitmen Pj Bupati Kampar dalam percepatan Penurunan Stunting di Kampar.”ungkap Sekda.


Dalam rapat Musrenbang Stunting di Provinsi Riau 29 April 2024, Kabupaten Kampar merupakan dengan Data Penurunan Ini dari 14.50% menurun Menjadi 7,60% dan Kabupaten Kampar mendapat penghargaan dari Pj Gubernur Riau.


“Untuk itu, ini merupkan bentuk keseriusan kita bersama dikabupaten Kampar dalam percepatan Penurunan stunting dan saya berharap Kapus, Bidan serta Kader Pendamping Keluarga Agar selalu memonitor dan Selalu mengawal betul tumbuh kembang anak tersebut.”tutupnya.


Hal tersebut dikatakan oleh Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begap menyebutkan, kami di kecamatan selalu berupaya untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan dan kami sudah kasih 4 bulan makanan dan bantuan tentunya sehingga anak stunting di Kecamatam Koto Kampar hulu ini bisa teratasi sesuai dengan Visi Kabupaten Untuk 0% kan Angka stunting di Kabupaten Kampar.


“Harapan kami dari kecamatan tentu Pemerintah Daerah selalu mendorong kami dengan menyalurkan bantuan sehingga kami di kecamatan yakin bantuan ini tepat sasaran, dan kami selalu berupaya anak stunting ini bagaimana bisa makan sehingga nanti kembali sehat.”ungnkapnya.


Bapak asuh 3 anak stunting ini merupakan dari KUD 3 Koto yang merupakan peduli kepada anak stunting, dan saya terima kasih kepada pihak semua, yang selalu berupaya untuk membantu Pemerintah Daerah untuk selalu tekan angka Stunting di Kabupaten Kampar.”tutupnya.(Nardi)