Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Jumat, 14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-14T08:31:37Z
PRINGSEWU

Jelang Libur Panjang Kenaikan Kelas, Ratusan Siswa SMK Yasmida Ambarawa Mendapatkan Pembekalan Cara Aman Berkendara dan Tertib Berlalu Lintas

 


Pringsewu- Suaradaerahnews.Com 

Menjelang libur panjang kenaikan kelas, ratusan siswa SMK Yasmida Ambarawa mendapatkan pembekalan cara aman berkendara dan tertib berlalu lintas dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu. Kegiatan ini berlangsung di halaman SMK Yasmida ambarawa pada hari Jumat (14/6/2024) pagi.


Kanit Kamsel, Ipda Silvi Purdiana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara terutama saat para siswa menjalani libur panjang. 


"Kami ingin para siswa memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada. Mengingat libur panjang akan segera tiba, di mana banyak siswa yang mungkin akan menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian, kami merasa perlu memberikan pembekalan ini agar mereka dapat berkendara dengan aman dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan," ujarnya.


Dalam sesi pembekalan tersebut, para siswa diberikan materi mengenai etika berlalu lintas, teknik berkendara yang aman, serta simulasi situasi darurat yang mungkin terjadi di jalan. Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.


"Kami berharap, dengan adanya pembekalan ini, para siswa dapat lebih memahami dan mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami ingin memastikan bahwa para siswa SMK Yasmida Ambarawa dapat menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas," tambah Ipda Silvi Purdiana.


Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para siswa yang antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan. dalam kegiatan  ini Salalntas polres pringsewu juga membagikan helm secar gratis kepad para siswa. Diharapkan, dengan adanya pembekalan ini, angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan remaja dapat ditekan dan para siswa dapat menikmati libur panjang mereka dengan aman. (Wik)