Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-07T08:06:31Z
Rohil

Selain Keterbukaan Informasi Publik Terhadap Masyarakat, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir Adalah Satu Satunya Desa Se Rohil Yang Memiliki Website Desa.

 


 Rohil - Suaradaerahnews.com

Demi menghindarkan asumsi dan kepercayaan masyarakat terkait anggaran dana desa serta mempermudahkan masyarakat dalam mengetahui Informasi tentang perkembangan pembangunan desa di wilayah yang ia pimpin, Pj Datuk Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Rinto, telah membuat Website dan Sistem Informasi Desa yang bisa di akses langsung oleh masyarakat  dengan nama domain baganjawapesisir.rohil.id, Rabu (1/5/2024) 



Hal itu dikatakannya, sebagai bagian adanya transparansi kepada masyarakat luas khususnya di wilayah Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir,  Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. 



Selain ingin transparansi kepada masyarakat di Kepenghuluannya, Desa Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir ini juga desa se Kabupaten Rokan Hilir yang satu satunya memiliki Website  tentang informasi Desa. 



"Alhamdulillah sepanjang sepengetahuan kami se Rokan Hilir, Bagan Jawa Pesisir yang baru mempunyai Website dan Sistem Informasi Desa, yang bertujuan untuk keterbukaan informasi publik, mempermudah masyarakat bagan Jawa pesisir untuk  mengurus surat yang di inginkan sudah bisa dari mana saja. Keterbukaan informasi publik terhadap masyarakat luas agar adanya transparansi kepada masyarakat, terkait hal hal Desa, Insya Allah Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir siap menuju desa cerdas melalui digitalisai "Ujar Pj Datuk Penghulu Bagan Jawa Pesisir, Rinto.



Perlu diketahui, sistem informasi Desa memiliki peranan yang sangat penting bagi pemerintah Desa di Kepenghuluan Bagan Jawa dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, pengelolaan keuangan Desa, serta mengembangkan potensi Desa secara maksimal. 


Selain itu, memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi terkait pelayanan publik, tentang penggunaan anggaran Desa dan Program pembangunan Desa dan lain sebagainya. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Desa untuk memperoleh informasi tersebut. Hal ini akan menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh masyarakat tentunya**(L W)