Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 07 Mei 2024, Mei 07, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-07T01:04:51Z
PASAMAN

Ketua DPD PJID-Nusantara Pasaman Ucapkan Selamat Hari Pers Sedunia

 


Pasaman --Suaradaerahnews.com

 Tidak ada kata terlambat memperingati Hari Pers Sedunia tahun 2024 ini, Ketua DPD PJID-Nusantara kabupaten Pasaman, turut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Sedunia 2024 kepada seluruh insan pers di dunia, dan secara umum di Indonesia, Senin (06-05-2024). 



Dimana tepatnya tanggal 3 Mei 2024 kemarin merupakan momentum besar dalam rangka memperingati sejarah lahirnya kebebasan pers di dunia.



Dikesempatan ini Ewin berharap, di tengah situasi yang berkembang saat ini kiranya para insan pers dapat dengan senantiasa membantu suasana agar tetap terjaga kondusif. Mengingat peran pers sangatlah penting dan fundamental bagi negara yang demokratis.



Selain itu Ewin juga turut menuturkan, bahwa insan pers menjadi salah satu garda terdepan untuk memerangi hoaks dan memberikan pencerahan kepada masyarakat lewat informasi yang akurat dan terpercaya.



Sebab di tengah tensi politik yang tinggi, juga di era serba digital saat ini, disebut bisa memudahkan penyebaran informasi hoaks atau bohong. Sehingga kehadiran pers sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat.



“Selamat Hari Pers Sedunia tahun 2024. Pers hadir untuk memurnikan informasi dari kabar-kabar hoaks. Kehadiran pers sangatlah vital untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat," ucap Ewin.



Ia juga mengungkapkan, bahwa di momentum Hari Pers Sedunia ini, pers sebagai salah satu pilar demokrasi diharapkan mampu untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua jajaran, terkhusus di dalam melayani masyarakat untuk sebuah informasi yang mencerdaskan dan berkualitas serta membangun.



Hubungan yang harmonis antara Pemerintahan dan pers, termasuk instansi lain, kerjasama yang baik antara institusi dan pers menjadi landasan yang penting dalam memastikan keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum yang adil, keterbukaan dan transparansi dalam berbagai kegiatan institusi merupakan hal yang sangat diperlukan dalam membangun kepercayaan publik.


"Kami menyadari bahwa teman-teman media adalah mitra strategis terutama dalam membantu memitigasi informasi-informasi yang tidak betul atau hoax. Termasuk juga untuk mengantar opini publik terkait dengan hal-hal positif yang tentunya perlu disebar luaskan dan diketahui oleh publik," Ungkapnya.



Kebebasan Pers merupakan pondasi yang kokoh bagi masyarakat demokratis dan berkeadilan. Penghargaan atas peran penting pers dalam membangun bangsa, serta merupakan dorongan untuk terus menjaga semangat dan profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistik, dengan semangat persatuan dan kesatuan, terus bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik dan berkeadilan bagi seluruh bangsa Indonesia," katanya.**(PJID-N/Zamrefdy k)