Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Sabtu, 25 Mei 2024, Mei 25, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-25T06:40:02Z
PEKANBARU

Pj Wako Pekanbaru Hadir Dalam Halal bi Halal Nasional Alumni Fakultas Hukum Unand

 


PEKANBARU- Suaradaerahnews.com

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menghadiri langsung sarasehan dan bedah buku yang digelar alumni Fakultas Hukum Unand, Sabtu (25/5/2024). Kegiatan di auditorium Rektorat UIR ini dalam rangka Halal bi halal nasional Alumni Fakultas Hukum Unand.


Acara ini menghadirkan Prof. Saldi Isra yang merupakan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi. Ia menjadi satu keynote speaker dalam acara tersebut.


Risnandar menyambut baik kegiatan ini karena dapat menambah wawasan seputar hukum. Ia menyebut bahwa dalam penyampaian Prof Saldi bahwa harus ada keseimbangan antara proses hukum dengan fakta di lapangan.


Dirinya memandang dari sisi pemerintah bahwa sistem pemerintah ini pentahelix. Ada pemerintah, ormas, media massa hingga kampus.


"Jadi ada pemerintah, ormas, media massa, kampus, kita mendengarkan kebijakan apa dan memberi saran atas kebijakan yang ada," terangnya usai kegiatan.


Risnandar mengaku hadir atas undangan dari rektor dan juga Profesor Saldi Isra. 


Ia mengaku sudah lama mengenal sosok Saldi Isra.


Apalagi Saldi saat ini menjadi satu hakim di Mahkamah Konstitusi. Ia pun hadir dalam diskusi yang menghadirkan Saldi Isra sebagai keynote speaker.


"Kehadiran saya hari ini diundang langsung oleh pak rektor dan prof Saldi Isra, dan memang sudah lama kenal dengan beliau," ujarnya.(Amanah)