Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 16 April 2024, April 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-16T01:39:42Z
KAMPAR

Pj Bupati Kampar Lakukan Rapat Persiapan Penyambutan Aghi Ayo Onam, Hambali : Berharap Tradisi Besar Ini Berjalan Dengan Khidmat, Lancar dan Kondusif.

 


Bangkinang- Suaradaerahnews.com

H-2 Hari Raya Enam (Ghayo Onam), Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH lakukan Rapat Persiapan, yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Kampar, Senin (15/4/2024).


Tampak Hadir, Plh. Sekda Kampar Ahamd Yuzar, Plt. Kadis Kominfo Kampar Irwan AR, Kadis Perhubungan Refizal, Kadis Pariwisata Zamhur, Plt. Camat Salo, Camat Bangkinang serta Kades Sipungguk, Kades Pulau, dan Kades Uwai.


“Karena ini menjadi Budaya Kampar di dua kecamatan yakni Kecamatan Salo dan Kecamatan Bangkinang dan nanti ini perlu kita sepakati bagaimana teknisnya saat Pelepasan dan Finish, dan berharap Tradisi Besar Ini Berjalan Dengan Khidmat, Lancar dan Kondusif.”ungkap Pj Bupati Kampar.


Pj Bupati Kampar menjelaskan bahwa Hari raya Enam (Ghayo Onam) merupakan Tradisi turun temurun dan menjadi aktifitas keagamaan yang rutin di lakukan masyarakat Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Bangkinang. 


“Insyaallah pada perayaan dan ziarah kubur ini akan dihadiri langsung oleh oleh Pj Gubernur Riau dan Forkopimda Riau.”ungkap Pj Bupati.”


 

Pj Bupati Kampar juga menyampaikan tradisi besar ini yang harus bersama kita sukseskan, bagaimana kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar, tentunya Pemerintah Daerah selalu mensuport.


Ia juga menghimbau, Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar dapat menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, sehingga tidak terjadi kendala yang menyebabkan tidak khidmatnya kegiatan Ziarah kubur ini


“untuk itu mari kita ramaikan dan Meriahkan Ghayo Onam dan ziarah Kubur yang merupakan Tradisi Besar di Riau.”tutupnya.”


Dalam hal tersebut, Plh. Sekda Kampar menyampaikan Intruksi dari Pj Bupati Kampar bahwa titik Pertama Star Ziara Kubur Aghi Ayo Onam Tanggal 17 April 2024 di Kampung Godang Pemakaman Musiro jam 06:30 dan Titik Kedua di Mesjid Mujahiddin Desa Muara Uwai di Pemakaman Datuk Tabano dan Titik Ketuga Finish Berziara di Desa Sipungguk Dusun Teratak Kecamatan Salo dan Langsung Makan Bersama.


Plh. Sekda juga berharap Acara Aghi Ayo Onam ini dapat berjalan dengan Khidmat lancar dan Kondusif, dari segi pengamanan lalulintas serta Acara inti. “Tutupnya (Rus)