Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-01T12:44:49Z
KAMPAR

Pj Bupati Kampar Pimpin Rapat Final Peringatan HUT Kabupaten Kampar ke 74


Bangkinamg - Suaradaerahnews.com

Untuk menyukseskan dan memeriahkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke 74 Kabupaten Kampar tahun 2024,  Pj Bupati Kampar memimpin langsung rapat final peringatan hari jadi ke 74 Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (1/2/2024). 


Turut hadiri pada rapat tersebut Pj Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si, Sekretaris DPRD Kampar Ramlah, SE, M.Si, Kepala Staf Kodim 0313/KPR, Samosir, Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendrizal Gani, SH.M.Si, Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, seluruh camat,  Kabag Protokol Yorin dan undangan lainnya.


Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE.MH dalam arahannya menyampaikan bahwa Hari jadi Kabupaten Kampar merupakan kegiatan yang rutin yang dilakukan setiap tahunnya.


“Saya menghimbau mari kita semua untuk menyukseskan dan meriahkan sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita wujudkan dan bisa dirasakan seluruh masyarakat.”ucap Hambali


Terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, baik itu kegiatan Upacara HUT Kampar, Sidang Paripurna Istimewa dan Prosesi adat yang dilanjutkan dengan makan bersama, Hambali berharap segala sesuatu yang berkaitan dengan HUT Kampar untuk dapat dipersiapkan sehingga nantinya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama.


“Sedangkan untuk kegiatan perlombaan kerakyatan, kita berharap dapat dimulai setelah hari raya enam (idul fitri),  ini kita lakukan agar masyarakat kita merasakan pembangunan di Kabupaten Kampar dan juga masyarakat kita yang pulang kampung dan kemudian akan dilanjutkan dengan Kegiatan Kampar Expo.”ucap Hambali


Kepada pihak Keamanan baik itu TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar Hambali mengharapkan untuk siap siaga selalu untuk menjaga kondisi dan keamanan lalu lintas di setiap berjalannya kegiatan kerakyatan


Sementara itu, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.SI dalam menyampaikan laporannya bahwa, dalam rangka HUT ke 74 Kabupaten Kampar ada 3 Rowndown besar kegiatan yang akan kita laksanakan yakni upacara peringatan HUT Kampar  yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kampar, Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kampar dan pelaksanaan syukuran melalui prosesi adat dilanjutkan dengan makan bajambau yg di laksanakan di balai adat Kampar.


Terkait personil Upacara HUT Kampar ke 74 sebagai Pembina Upacara yakni Gubernur Riau yang akan diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau, Pj Bupati Kampar sebagai cadangan,  Perwira upacara Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Kampar, Pemimpin Upacara Kepala Bappeda Kampar, Pembaca Misi Kabupaten Kampar Sekretaris DPRD Kampar.


Dalam peringatan HUT Kampar akan dilakukan Penyerahan piagam kepada  bapak asuh dan juga memberikan bapak asuh terhadap anak stunting, Penghargaan kepada 2 dokter yang bekerja di tempat terisolir, tokoh agama yang belum naik haji dan penyerahan piagam prestasi yang di peroleh oleh OPD.


Sementara itu, Koordinator Kegiatan perlombaan kerakyatan Zulfahmi yang juga Kepala Dinas Perikanan Kampar menyampaikan bahwa jadwal kegiatan kerakyatan akan menyesuaikan.


Zulfahmi memaparkan beberapa kegiatan diantaranya balita sehat yang hari ini sudah kita mulai, lomba mewarnai anak paud, bola voli putri antar OPD, lomba tangkap belut, lomba ambil duit di pepaya peserta dari anak SD, lomba tangkap itik di sungai gelombang, lomba PBB antar SMA sederajat, karnaval tingkat TK dan SD. Pertandingan exhibition di Lapangan Voly Dispora Kampar.


Sedangkan  Penanggung jawab kegiatan Kampar Expo Yuricho Efril yang juga sebagai Plt Kepala  DPM-PTSP Kampar dalam laporannya menyampaikan bahwa Kampar Expo insya allah akan dilaksanakan sekitar tanggal 24 April 2024, yang juga akan di ikuti oleh perusahaan swasta, nasional dan UMKM.


“Kami juga sudah menyediakan Space untuk OPD  secara gratis dan mengajak kepada seluruh Dinas/Badan/instansi terkait serta masyarakat untuk dapat mensukseskan dan rayakan Kampar Expo ini sehingga Kabupaten Kampar semakin melaju (Nardi)