Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 05 Februari 2024, Februari 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-02-05T10:46:30Z
SUMBAR

BUAH DARI USAHA NURKHALIS SENATOR PETANI SI TOPI CAPING BERKUNJUNG KEKEMENTRIAN PERTANIAN

 



Tanah Datar-Suaradaerahnews.com

Senen tanggal 5 februari.. Nurkhalis selaku Koordinator wilayah Gempita Sumatera Barat  gerakan pemuda tani indonesia, menyerahkan bantuan bibit sayuran untuk petani korban dampak erupsi gunung merapi beberapa waktu lalu.


Dalam kesempatan itu nurkhalis sarapan pagi bersama dengan beberapa perwakilan petani, datuak bernes, kari, gindo, beny dan kang uus , semua mewakili nagari , panyalaian, ai angek, kotobaru, kec. X koto kabupaten tanah datar.  


Dalam kesempatan itu nurikhalis juga mengunjungi pasar sayur dan berdialog langsung dengan pedagang sayur yang juga petani sekitar.. semenjak bencana erupsi gunung merapi pasar sayur kotobaru jauh sepi dari yang biasa, sebab petani banyak gagal panen karena dampak lahan kena erupsi gunung yang membuat gagal panen di lahan kita, kata datuak bernes dan kawan-kawan petani lainnya.


Walinagari koto baru Adenis dan ketua KAN Irviandi datuak tungga serta perwakilan kelompok tani pada kesempatan itu menerima secara simbolis bantuan benih sayuran dari kementrian pertanian untuk menyemangati kembali mengolah lahan masing - masing.(Zamrefdy.k)