Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-23T03:40:55Z
KAMPAR

Wakili Pj. Bupati Kampar, Plt, Kadisdikpora Kampar Hadiri Penutupan Closing Ceremony Training Senior Course HMI

 

Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Penjabat Bupati Kampar menghadiri penutupan  (Closing Ceremony) Training Senior Course atau pelatihan Kader pemimpin  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Anggota DPD-RI Edwin Pratama, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol, S,AG, Dandim 0313/KPR, diwakili Pasandi, Lettu Inf Suhendri, Ketua Umum HMI Pekanbaru, M. Rizky Agung. P, Ketua HMI Kampar, Rudi Cahyadi, Para Pengurus HMI dan Para Anggota HMI.


Kegiatan itu digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Ahad Malam (22/10)


Pj. Bupati Kampar yang diwakili Plt. Kepala Dinas Dikpora Aidil dalam arahannya menyampaikan Dalam traening ini ia berharap agar bisa bermanfaat bagi adik adik dan bisa di salurkan didaerah masing masing dan kegiatan ini dapat mendukung Pemerintah Daerah kedepannya.


Ia juga menambahkan HMI berkomitmen selalu menjaga keutuhan NKRI ini dan mempertinggi derajat bangsa Indonesia, serta menghindari KKN. HMI menjadi garda terdepan dalam kader kepemimpinan dan tidak bertentangan dengan UU. 


Aidil juga mengatakan pelatihan ini, walaupun bersifat rutinitas, akan tetapi memiliki nilai penting lagi strategis, karena berkaitan dengan upaya pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi anggota HMI selaku kader-kader pemimpin masa depan serta memberikan manfaat dan membuka cakrawala yang bisa berfikir secara kritis, sehingga mampu menciptakan kader HMI cabang persiapan Bengkalis menjadi kader-kader masa depan yang dapat mendukung dan mengawal pelaksanaan Pemerintah di Daerah ini. 


Sementara itu Anggota DPD-RI Edwin Pratama, SH, dalam sambutannya menyampaikan  sangat mengapresiasi gerak langkah HMI dalam rangka mengawal dan mengisi kemerdekaan dengan cara pandang yang jernih.


Selanjutnya Edwin Pratama juga menyampaikan HMI adalah menentukan nilai nilai agama nabi Muhammad Saw, harus mampu menjadi pemimpin  kritis, sidik, amanah dan dapat berbuat baik bagi kemashalatan umat.(Rus)