Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-23T09:33:09Z
KAMPAR

25 Siswa SPN Polda Riau Mengikuti Kegiatan Kohesi di Kampar, Pj Bupati Kampar Berpesan Agar Menjadi Aparatur Yang Mengayomi Dan Melindungi Masyarakat

 

Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM menerima serta memberikan Motivasi Kepada Siswa SPN Polda Riau Dalam rangka Kegiatan Kohesi Diktuba Polri dengan Pemerintah Kabupaten Kampar Tahun 2023, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (23/10/2023).


Kegiatan Kohesi siswa Diktukba Polri Gelombang II Tahun Ajaran 2023 ini diikuti 301 siswa dan 25 Orang yang melaksanakan di Kabupaten Kampar serta Empat Orang pengasuh SPN Polda Riau.


Kegiatan Kohesi ini juga bertujuan agar para siswa mengenal situasi lingkungan di daerah Kabupaten Kampar sehingga lebih memahami tugasnya.


Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar para siswa Bintara Polri yang mengikuti Kegiatan Kohesi, Semoga kegiatannya berjalan dengan baik karna kegiatan kohesi ini merupakan salah satu upaya untuk membangun kepercayaan sosial sehingga menumbuhkan rasa empati kepada lingkungan disekitar.


Saya berharap kegiatan kohesi ini dapat menumbuhkan motivasi para siswa untuk meningkatkan skill (keterampilan terlatih), karena polisi tidak akan terampil tanpa berlatih, sehingga ilmu yang didapat berguna untuk bangsa dan terkhususnya di Masyarakat sekitar.


Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus juga menjelaskan Kondisi dan situasi Kabupaten Kampar mulai dari jumlah penduduk hingga angka kemiskinan dan Stunting serta menjelaskan Kondisi tingkat Kecamatan dan desa hingga adat dan Budaya melekat dimasyarakat Kampar.


“Semoga dengan Kegiatan Kohesi ini siswa Bintara Polda Riau agar senantiasa mengikuti perkembangan masyarakat, sehingga dapat menjadi strategi alternatif untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat.”ungkapnya.”


“Pj Bupati juga berharap para siswa memahami tugas pokok di pemerintahan dan Polri agar bisa bersinergi. Dan ilmu nantinya dapat diterapkan di tempat para siswa bertugas.”ungkap Bupati.”

Ia juga mengatatakan, Pemkab Kampar sangat mendukung program program yang dibuat nanti sehinggga ketika siswa ini terjun di masyarakat akan menjadi modal untuk berinteraksi sosial serta mengerti dalam menjalankan tugas-tugasnya.


“Saya Berpesan agar ke depan para siswa SPN Polda Riau ini menjadi aparat yang baik dalam mengayomi dan melindungi masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”


Tampak hadir, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM dan 4 Orang Pengasuh , Kompol Ahmad Salmi, IPTU BP Site, IPDA Seprinaldi, AIPDA H. Sinaga serta 25 Orang Siswa Bintara Polda Riau yang akan melaksanakan kegiatan Kohesi (Rus)