Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-01T10:48:58Z
PASAMAN

Kepulangan jamaah haji Pasaman disambut Benny Utama dan Forkopinda dengan haru.

 


Pasaman- Suaradaerahnews.com

Sebanyak 221 orang usai menunaikan jamaah haji ditanah suci mekah, disambut dengan gembira dan haru oleh Bupati Pasaman dan ribuan keluarga jamaah haji di halaman gedung olah raga Tuanku Rao Lubuksikaping, selasa 1 agustus 2023.


berbeda dengan tahun sebelumya,  penyambutan haji kali ini Bupati dan Forkopimda langsung mendatangi seluruh bus, untuk menyalami seluruh jamah haji yang baru tiba.


selain itu dengan isak tangis kegembiraan dan kerinduan, ribuan warga keluarga jamah haji berduyun duyun langsung menuju bus untuk menemui keluarganya yang pulang dari haji ,hingga membuat kewalahan pihak satlantas dan pol PP yang bertugas dalam pengamanan kepulangan haji tersebut. 


Dalam kesempatan tersebut, ketua tim penyambutan jamaah haji Pasaman Sekda Pasaman "Mara Ondak  mengatakan, Rombongan jamaah haji Pasaman berangkat melalui kloter 16   tiba di bandara Internasional Minang kabau pada jam 3.35 dini hari tanggal 1agustus 2023, dan diberangkatkan kepasaman dari bandara pada jam 8 pagi.


Ia juga menjelaskan, yang sudah datang pada kedatangan pertama ini berangkat melalui kloter 16  sebanyak 214 orang ,sementara 7 orang berangkat dengan kloter yang berbeda, rencana akan dijemput malam ini.


Sementara 1 orang lagi atas nama "Yusnil umur 82 tahun warga kecamatan Rao , masih berada di jeddah , yang bersangkutan masih dalam kondisi sakit dan masih menjalani perawatan, dimana sampai saat ini sudah ,saat ini masih berada dirumah sakit setempat dan sudah mulai pulih ,dan mengenai kepulangan yang bersangkutan ke Pasaman akan ditangani langsung oleh petugas haji indonesia, ujar Sekda.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pasaman H.Benny Utama kepada awak media menyebutkan,  atas nama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat datang pada jamaah haji pasaman yang telah tiba dikampung halaman dengan selamat.


Kita berharap,  seluruh jamah haji Pasaman yang menunaikan salah satu rukun islam ini ditanah suci, mendapat gelar haji yang mabrur dari Allah SWT ujar Benny.


disamping itu, dengan adanya jamaah yang sakit saat ini mudah mudahan diberi kesehatan agar nantinya bisa kembali ke kampung halamanya dengan selamat.


Dalam hal ini,  seluruh biaya kepulangan jamaah haji dari bandara sampai kelubuk sikaping ditanggung seluruhnya oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, hal ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah setempat terhadap sektor keagamaan terang Benny Utama. (Refy)