Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 14 Juni 2023, Juni 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-14T11:34:02Z
KAMPAR

Raih Gelar Doktor Mayor INF. Zulfikar tembus IPK 4.0 Saat Jalankan Satgas di Papua, Pemda Kampar : Berharap Dapat Mengunplementasikan Segala Ilmu Untuk Masyarakat

 



Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Tugas sebagai Abdi Negara dalam menjaga keamanan diperbatasan RI-PNG membutuhkan tingkat fokus yang cukup tinggi dan harus meninggalkan segala hal dalam bentuk apapun tidak demikian halnya dengan Zulfikar Rakita Dewa, seorang Perwira yang menjabat sebagai Wadan di Batalyon 132/BS Salo Kabuparen Kampar Riau. Saat ini Zulfikar Rakita Dewa yang berpangkat Mayor Inf sedang bertugas sebagai wadansatgas di perbatasan Papua-PNG, namun dalam hal itu beliau mampu merampungkan pendidikan formalnya dalam meraih gelar Doktor pada Program Ilmu Pemerintahan di Universitas Padjajaran Bandung, dan tak tanggung-tanggung meraih predikat Cumlaude dengan nilai sempurna IPK 4,0.


Dengan perolehan prestasi yang sangat gemilang ini Mayor Inf. Zulfikar Rakita Dewa telah berhak menyandang gelar Doktor, setelah melalui tahapan akhir berupa Sidang Terbuka Promosi Gelar Doktor yang digelar secara darring di Bandung dan Jakarta pada Senin 12 Juni 2023. Gelar Doktor ini bukan segampang yang dibayangkan untuk diraih apalagi dalam situasi mrlaksanakan Sargas Pamtas RI-PNG di Papua. 


Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan Kabar ini sangat mengapresiasi atas keberhasilan Mayor Inf. Zulfikar Rakita Dewa meraih gelar Doktor dalam kondisi dan situasi tugas yang mempertaruhkan jiwa raga. Melalui Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S.STP, Pj. Bupati Kampar sampaikan ucapan selamat atas apa yang telah dicapai.


"Selamat dan sukses atas pencapaian yang sangat luar biasa, oleh Wadan 132/BS, bapak Mayor Inf.  Zulfikar Rakita Dewa. Kami selaku mewakili Pj. Bupati Kampar dan Pemerintah Kabupaten Kampar merasa bangga, bagaimanapun Zulfikar Rakita Dewa merupakan Perwira yang bertugas dan sedang mengabdi di Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Kampar merasa ini juga merupakan kebanggaan dari Kabupaten Kampar" demikian disampaikan Yuricho.


Mayor Inf. Zulfikar Rakita Dewa menyusun Disertasi mengenai Tata Kelola Pemerinrahan di Jawa Barat Pasca Pemilu serentak  pada Tahun 2019. Alasan beliau mengangkat hal ini dikarenakan ini merupakan Pemilu Serentak yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di Indonesia. 


Selanjutnya harapan juga disampaikan Pemerintah Kabupaten Kampar kepada Mayor Inf. Zulfikar Rakita Dewa, SE, S. Hub,Int, M.I. Pol, MH,MM yang sekarang telah menyandang gelar Doktor, agar mengimplementasikan segala ilmu yang didapat untuk masyarakat, bangsa dan secara luas Negara Indonesia. (Rus)