Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-06T14:10:48Z
KAMPAR

Insyaallah dilepas Gubri, Pemkab Kampar Siap Sukseskan Penas XVI 2023 di Padang Sumatera Barat

 



Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Sehubungan dengan akan digelarnya Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI tahun 2023 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 10-15 Juni 2023, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau siap berpartisipasi dalam Penas Petani dan Nelayan tersebut. 


Untuk itu berbagai persiapan telah kita lakukan terutama penyiapan petani dan keberangkatan Petani dan Nelayan dari Provinsi Riau, begitu juga dengan Kabupaten kampar yang akan dijadikan sebagai lokasi pelepasan peserta dari Riau. 


Insyaallah akan dilepas langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si pada jumat tanggal 09 Juni 2023 atau menyesesuaikan dengan jadwal Gubernur Riau dan Pj Bupati Kampar,  yang ditandai dengan penyerahan bendera Penas ke Ketua KTNA Provinsi Riau. 


Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM melalui Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kampar Drs M Yusri, M.Si saat memimpin rapat persiapan Pemberangkatan peserta Penas XVI tahun 2023 di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Selasa,  06/06. Rapat ini diikuti oleh Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Spt, M. Si, mewakili Kadis Perhubungan M. Amin Filda dihadiri oleh Sekretaris Perhubungan Khalis Febriyasmi, S. STP,. Msi Kabag Protokol Irwan AR,  KTNA Kabupaten Kampar, Kaolres Kampar yang diwakili oleh Ipda Faisal, SE Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kampar, Dandim Kampar yang diwakili oleh Kapt. Arh. Diding Sukardi serta yang mewakili instansi terkait. 


Dikatakan Yusri yang juga Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Riau bahwa petani dan nelayan Provinsi Riau siap berpartisipasi pada agenda Nasional ini, dan 12 Kabupaten Kota se Riau siap mengirim utusan petani dan nelayan sebanyak 1.397 petani dan nelayan " Kata Yusri. 


Dikatakan Yusri bahwa Petani memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam penyediaan konsumsi nasional serta menjaga kestabilan sembako, petani dan nelayan bahkan merupakan penentu keamanan Nasional dan menjaga Inflasi nasional agar tetap stabil, inilah peran penting yang diberikan petani " Kata Yusri lagi. 


Sementara untuk Kampar sendiri akan mengirim sebanyak 159 petani dan nelayan, oleh sebab itu diharapakan dapat kita sukseskan agenda yang akan di Buka oleh presiden RI Joko Widodo tersebut" Pinta Yusri lagi yang menyampaikan pesan khusus kepada instansi terkait seperti Diskominfo Kampar terkait Publikasi dan Baliho, Kadis Perhubungan terkait dengan transportasi dan Pengawalan, Kadis Pertanian terkait dengan peserta, oleh sebab itu seluruh OPD yang terkait agar ini dapat kita Sukseskan kegiatan Nasional ini " Pungkas Yusri lagi. 



Sementara itu Nur Ilahi Ali Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar menyatakan bahwa  siap mendukung seluruh tekhnis yang berkaitan dengan materi lomba maupun keikutsertaan dari petani dan nelayan Kampar, tentunya kami mohon arahan dari Pj Bupati Kampar dalam menyukseskan kegiatan yang bersifat nasional ini " Kata Nur Ilahi Ali.


Kampar mengikutkan peserta sebanyak 150 petani dan nelayan yang akan bergabung dengan 1300 Lebih utusan di Riau" Kata Nur Ilahi Ali. 


Hal senada juga Disampikan kadiskominfo Kampar Yuricho Efril S.STP siap menyemarakkan kegiatan ini dengan pemasangan Baliho maupun terhadap publikasi " Kata Yuricho Efril S.STP. 


Sementara itu Ipda Faisal, SE Kanit Turjagwali Satlantas Polres Kampar siap mengawal keberangkatan peserta Penas dari Kampar sampai ke Padang Sumatera Barat" Tambah Faisal.(Rus)