Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-07T04:01:39Z
KAMPAR

BABINSA KORAMIL 05/KK BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DALAM RANGKA KEGIATAN KARYA BHAKTI


KAMPAR Kiri Hilir - Suaradaerahnews.com

Babinsa Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR mengelar kegiatan wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam rangka progam karya bakti TNI satkowil Tahun 2023 bertempat di SMPN 1 Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Rabu(07/06/2023).


Program Karya Bakti TNI Satkowil Non Fisik Koramil 05/KK Kodim 0313/KPR meliputi penyuluhan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan materi Cinta Tanah Air yang disampaikan oleh Babinsa Sungai Petai Serka Bambang Herianto. 


Komandan Koramil (Danramil) 05/Kampar Kiri Mayor Inf I.M.Samosir melalui Babinsa Sungai Petai Serka Bambang Herianto Mengatakan "bahwa kegiatan ini dalam rangka Program Kerja Staf Teritorial TA 2023 Khususnya Bidang Bakti TNI Kodim 0313/KPR"


Karya Bakti TNI Satkowil TA 2023 mengambil tema, " Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat.



Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian serta untuk memberikan pendidikan dan pembinaan karakter bangsa guna memajukan bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter, " ungkap Serka Bambang Herianto.


Wawasan kebangsaan di SMPN 1 Sungai Petai dapat menumbukan rasa cinta tanah air pada pemuda - pemudi Indonesia sehinggah akan tercipta jiwa bela negara dalam menghadapi arus globalisasi”, tutupnya. (Nardi)