Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Jumat, 09 Juni 2023, Juni 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-09T13:59:15Z
KAMPAR

Dari Kampar Gubernur Riau lepas Kontingen Riau Ikuti PENAS XVI Petani dan Nelayan ke Padang Sumatera Barat

 



Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

 Wakili Pj. Bupati Kampar, Drs. Yusri, MSi selaku Staf Ahli Bupati Kampar Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Kampar, dampingi Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi dalam Acara Pelepasan Pekan Nasional (PENAS) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional XVI dari Provinsi Riau menuju Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, jumat (9/6).


Bertempat di Aula Balai Bupati Kampar acara ditaja,  yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar terutama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar Nurilahi Ali, Kepala Dinas Perranian Provinsi Riau, Kepala UPT Pelatihan dan Penyuluhan Provinsi Riau, Ketua KTNA Provinsi Riau Kepala Dinas Kabupaten /Kota se Provinsi Riau dan seluruh Kontingen PENAS KTNA XVI Utusan Provinsi Riau.


Berikan amanatnya pada acara pelepasan ini Gubernur Riau katakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan Provinsi Riau melalui Petani dan Nelayannya mampu membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam penguatan Ketahanan Pangan di Provinsi Riau. Hal ini dikarenakan jika Ketahanan Pangan kuat tidak ada yang musti kita khawatirkan, meskipun angka-angka Inflasi akan bergerak baik naik ataupun turun.


Dikesempatan yang sama Staf Ahli Bupati Kampar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua KTNA Provinsi Riau sampaikan sambutan Pj. Bupati Kampar, bahwasanya Pemerintah Kabupaten Kampar ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur Riau karena telah mempercayai Kabupaten Kampar Sebagai Tuan Rumah dalam Pelepasan Kontingen Riau untuk mengikuti PENAS KTNA Nasional XVI di Kota Padang Sumatera Barat. 


"Dapat kami laporkan untuk Kabupaten Kampar, telah mengirim Kontingem yang terdiri dari Kontingen Ketua KTNA Kecamatan se Kabupaten Kampar, Anggota KTNA, Kelompok Tani, Petani dan juga Kontingem Swadaya yang telah diinisiasi oleh Ketua KTNA Provinsi Riau dan dikoordinir oleh para Camat" demikian dijelaskan Yusri.



Dilansir dari laporan yang diterima bahwasanya PENAS KTNA Nasional XVI Tahun 2023 ini dilaksanakan di Kota Padang Sumatera Barat pada tanggal 10 s/d 15 Juni 2023. Dengan Komposisi Kontingen yang bervariasi, Kabupaten Kampar 175 orang, Siak 183 orang, Kota Pekanbaru 175 orang, Kuansing 80 orang, Bemgkalis 105 orang, Pelalawan 41 orang, Inhu 118 orang, Inhil 160 orang, Meranti 45 orang, Kota Dumai 110 orang, Rohil 55 orang, Rohul 100 orang dan Dinas terkait Provinsi Riau sebanyak 108 orang. Dan selama PENAS KTNA dilaksanakan akan menaja perlombaan sebanyak 37 perlombaan. Pelepasan ditandai dengan foto bersama dan ucapan selamat jalan dan berlomba dari Gubernur Riau.(Seriana)