Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-14T12:51:30Z
KAMPAR

Gelar Tabligh Akbar Sempena Pelepasan Jemaah Haji Tahun 1444 h/2023 M Kecamatan Kuok


Kuok - suaradaerahnews.com

Masih dengan Bulan Syawal 1444 H, Pengurus Cabang Aisyah laksanakan Tabligh Akbar sekaligus Pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Kuok di Mesjid Raya Al Ittihad Kecamatan Kuok, Minggu (14/5).Haji Merupakan Upaya Menyempurnaan Ajaran Islam Bagi Kaum Muslim. 


Tampak hadir sebagai sebagai mewakili Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, Camat Kuok Nasri Roza yang didampingi oleh Forkopimcam Kuok, Pimpinan Cabang Aisyah Kuok, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Ketua serta Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kuok dan seluruh Calon Jemaah Haji Kecamatan Kuok serta Abuya Muhammad Parlindungan , MA yang bertindak selaku penceramah pada kegiatan ini.  


Berkenan memberikan sambutannya Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Camat Kuok mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Cabang Aisyah Kecamatan Kuok yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar, Halal Bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1444 H sekaligus Pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Kuok Tahun 2023 ini. 


"Kegiatan ini juga memberikan dampak positif yang begitu besar terhadap kemanusiaan, kegiatan Haji merupakan tahapan penting bagi umat muslim sebagai pelaksnaan Rukun Islam dan bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama.

Selanjutnya Pelaksanaan Tabligh Akbar yang bersempena dengan Pelepasan Jemaah Haji ini merupakan hal sebagai penguat Tali Silahturahmi antar umat beragama" demikian sambutan yang disampaikan oleh Nasri. 


Dikesempatan yang sama Pimpinan Cabang Aisyah juga katakan bahwa Aisyah telah menjadi salah satu organisasi Islam paling terkemuka yang bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan yang sesuai dengan tuntutan dan kompetisi global. Dengan harapan kedepannya Para Kader Aisyah dan Muhammadiyah mempunyai karakter, berwawasan serta perspektif global yang kuat dengan pemahaman lokal yang berlimpah melalui penerapan nilai-nilai Al-Qur’an dan As-Sunnah yang benar dalam setiap tindakan serta mendorong siswa untuk selalu berpikir kritis dan berperilaku dengan integritas. 


Dikutip dari laporan yang disampaikan panitia penyelenggara kegiatan Tabligh Akbar, Halal Bi Halal sekaligus Pelepasan Calon Jemaah Haji Kecamatan Kuok ini selain bertujuan sebagai ajang silahturahmi juga merupakan giat keagamaan dari Organisasi Aisyah terhadap masyarakat dan merupakan kegiatan rutin disetiap tahunnya yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Aisyah Kecamatan Kuok.(Seriana)