Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 29 Mei 2023, Mei 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-29T07:40:43Z
KAMPAR

Buka FLS2N dan O2SN, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus ; Ciptakan Generasi Yang Berprestasi Di Bidang Seni dan Olahraga

 



Bangkinnag Kota - Suaradaerahnews.com

Diawali dengan pawai peserta kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari 21 Kecamatan se kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE,MM, Resmi Membuka kegiatan  FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Bangkinang Kota, Senin 29/05/2023.


Pada Kesempatan tersebut turut hadir Forkofimda Kabupaten Kampar, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar dan seluruh  peserta FLS2N dan O2SN Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kampar. 


Dalam arahannya Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media untuk menciptakan generasi yang berprestasi baik di bidang seni maupun olahraga. 


Ia juga berharap kegiatan ini dpat menjadi cikal bakal atlit - atlit yang berprestasi untuk mewakili kabupaten kampar ke tingkat yang lebih tinggi lagi. 


Melalui kegiatan FLS2N dan O2SN ini Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM juga menyampaikan agar kegiatan ini bisa menjadi motivasi dan bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk para siswa dan siswi yang mengikuti nya



Selanjutnya Muhammad Firdaus berpesan untuk para wasit agar dapat menilai pertandingan dengan jujur dan sportif dan untuk para atlit selalu jaga sportifitas dan kebersamaan. 


Sementara itu  Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar H. Aidil, SH, M. Si menyampaikan bahwa O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan  potensi yang sehat dilingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni serta meningkatkan motivasi peserta didik.


Untuk cabang seni yang di perlombakan kegiatan FLS2N tingkat SD adalah menyanyi solo, seni tari, pantonim, kriya anyam dan gambar bercerita, untuk tingat SMP adalah kreativitas musik tradisional, tari kreasi, menyanyi solo, Ensambel Musik, dan Ilustrasi dan Pantonim.


Sedangkan untuk O2SN tingkat SD dan cabang olahraga yang di perlombakan adalah Kids karate, Renang, Buku Tangkis, Pencak Silat,Karate dan Senam, untuk tingkat SMP adalah Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate".Terang Aidil


Untuk Pelaksanaan FLS2N Tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023 dilaksanakan selama tiga  hari pada tanggal 29 s.d 31 Mei 2023 sedangkan untuk Pelaksanaan O2SN dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 14 juni 2023.(Rus)