Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 30 Juni 2024, Juni 30, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-30T04:34:48Z
PEKANBARU

Tim Beregu Putra Bulu Tangkis POPDA Kampar Pastikan Tiket Semi Final

 


PEKANBARU - Suaradaerahnews.com

Tim Beregu Putra Bulu Tangkis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau Tahun 2024, pada hari pertama pertandingan berhasil mempersembahkan tiket menuju semi final. Sabtu, 29/6/24.


Pertandingan Tim Beregu Putra Bulu Tangkis ajang POPDA Tahun 2024 sampai pada tiket semi final ini melalui perjuangan cukup sengit.


Tim Beregu Putra Kampar melalui Pelatih Erman menurunkan atlit Tunggal Habib kalah Rokan Hilir dengan hasil Rubber Game.


Selanjutnya, pada partai tunggal kedua, Arkan dimainkan dan terbukti mampu mengungguli lawan dari Meranti dengan skor 2-0.


Sedangkan, pada partai ganda putra Kampar kembali menurunkan pasangan Habib dan Fayed, strategi Pelatih Erman kembali terbukti mampu mengungguli pasangan ganda dari Rokan Hilir dengan skor 2-0.


Dengan hasil 2-1 kemenangan atas Rokan Hilir, ini Tim Beregu Putra menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni Meranti.


Saat melawan Meranti, Erman kembali meramu Tim Beregu Putra Kampar dengan menurunkan Tunggal Pertama Daffa berhasil menundukkan lawan dengan skor 2-0 langsung tanpa perlawan sengit.


Pada Partai Tunggal Kedua, Herman menurunkan Arkan dan terbukti mampu bermain penuh semangat sehingga skor 2-0 dicapai. Sehingga mampu menuntaskan permainan dengan kemenangan penuh.


Dengan kemenangan tersebut, Tim Beregu Putra Kampar sudah mencapai target meraih tiket Semi Final.


Pada Partai Semi Final, Kampar akan menghadapi Pekanbaru untuk merebut tiket ke Final oleh Tim Beregu Putra.


Sedangkan Partai Tim Beregu Putra lainnya akan mengejar tiket ke Final yakni Indragiri Hulu melawan Siak.


Menjelang menghadapi Pekanbaru, Tim Bulu Tangkis Kampar melakukan pemantapan dan pembahasan strategi bagaimana harus menang dan dapat meraih tiket Final.


Pemantapan tersebut dipimpin langsung oleh Pelatih, Official dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kampar.


Pada saat pertandingan Tim Beregu Putra dan Putri, Ketua Pengkab PBSI Kampar Daprianto didampingi Bendahara Adli Oji, Ketua Bidang Organisasi Syafrianto Prawira Negara dan pengurus lainnya.


Pelatih Tim Bulu Tangkis Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kampar Erman berharap para atlit harus mengeluarkan permainan terbaik dan lepas jangan ada beban. 


"Kepada para atlit diharapkan harus optimis dan bermain dengan lepas karena lawan yang dihadapi adalah Pekanbaru," tegas Herman.


Sementara itu, Tim Beregu Putri  pada laga Tim Beregu Putri lewat pelatih Hafiza menurunkan laga perdana melawan Kabupaten Indragiri Hulu yakni Adelia.


Adelia berhasil memikul lawan dari Inhu dengan skor 2-0 dan kemenangan awal bagi Tim Beregu Putri.


Susi menjadi Tunggal Putri kedua yang dimainkan harus mengakui keunggulan pemain Inhu dengan skor 2-0.


Sedangkan pada Tim Beregu Putri Kampar yang menjadi penentu karena dengan hasil imbang yakni 1-1 dengan Inhu.


Hafiza meramu atlit dengan menurunkan pasangan Ganda Putri Kampar Adel-Umai melawan pasangan Inhu, karena pemain cukup kuat. 


Adel-Umai tidak mampu menuntaskan pemainan karena dan harus mengakui permainan lawan jauh lebih unggul, sehingga memberikan kemenangan penentu bagi Tim Beregu Putri Inhu.


Ketua Pengkab PBSI Kampar Daprianto didampingi Bendahara, Ketua Bidang Organisasi dan Pengurus lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit Bulu Tangkis yang telah memberikan permainan terbaik sehingga ini, dari Tim Beregu Putra mampu menghadapi lawan dan menghasilkan prestasi luar biasa.


"Ini bukti kinerja kekompakan dan kebersamaan telah terjalin antara Pengurus PBSI Kampar, Official, Pelatih, Atlit sehingga mampu melahirkan prestasi satu tiket. Mari terus kita pertahankan apa yang sudah diraih, kita tinggal lagi menghadapi Pekanbaru dan ini butuh strategi dan teknik bermain ekstra. Pekanbaru termasuk Tim yang kuat," kata Daprianto,(Amanah)