Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-13T13:13:19Z
PRINGSEWU

Telaga Gupit Butuh Investasi Untuk Pulihkan Keindahan dan Daya Tarik Wisata


Pringsewu - Suaradaerahnews.Com

Telaga gupit yang terletak di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsesewu membutuhkan perhatian dan investasi segera untuk mengembalikan daya tarik wisatanya. Kamis (13/06/2024)



Saat ini telaga tersebut terlihat terbengkalai dengan banyaknya tanaman air Enceng gondok yang menyebabkan penurunan drastis kunjungan wisatanya.



Telaga Gupit yang merupakan binaan Provinsi Lampung, dahulu menjadi salah satu destinasi vavorit pengunjung sejak 2018 Ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) telaga gupit. Gotir menyatakan bahwa kondisi ini sangat membutuhkan telaga yang memprihatinkan investasi untuk pemulihan dan pengembangan.



Telaga Gupit memiliki luas 13 hektar dengan kedalaman 7 meter dan juga digunakan untuk mengairi sawah warga, namun keadaannya sekarang sangat miris dan terbengkalai ujar Gotir.



Iya menambahkan bahwa pengurus Pokdarwis dari Dua pekon,yakni pekon Tegal Sari dan pekon Mataram berupaya untuk mencari solusi guna memperbaiki kondisi telaga tersebut.



Gotir menegaskan perlunya orang yang mau berinvestasi untuk membantu mengatasi masalah Enceng Gondok dan memulihkan keindahan telaga Gupit, kami sangat membutuhkan orang yang mau berinvestasi.



Telaga Gupit berpotensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Pringsewu jika mendapat dukungan dan investasi yang memadai.



Pemulihan telaga ini diharapkan tidak hanya mengembalikan keindahan alamnya, tetapi juga meningkatkan kunjungan wisatawan yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif perekonomian lokal.(Wik)