Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-23T10:06:21Z
LAMPUNG

Ribuan Peserta Ikuti Perlombaan Burung Kicau Kapolda Cup III, Dalam Menyambut Hari Bhayangkara ke 78

 


Lampung - Suaradaerahnews.Com 

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar lomba burung kicau dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 78, bertempat di lapangan Mapolda Lampung. Minggu 23/6/24


Lomba burung berkicau ini memperebutkan piala Kapolda Cup III yang diikuti oleh ribuan orang peserta pecinta burung kicau.


Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H ,S.Ik,M.Si., Membuka langsung kegiatan lomba burung berkicau Kapolda Cup III yang dihadiri Wakapolda Lampung dan PJU Polda Lampung.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan, bahwa Polda Lampung menggelar lomba burung berkicau ini untuk memeriahkan semarak hari bhayangkara ke 78 yang akan jatuh pada 1 Juli 2024.


"Diharapkan dengan diadaknnya lomba ini dapat menjadi sarana penyalur hobi bagi pecinta burung yang kami kemas dalam bentuk perlombaan" ucap Umi


Kita ketahui bersama animo peserta tahun ini mencapai 1000 orang peserta, yang diikuti bukan hanya dari peserta dari Lampung saja melainkan pulau Sumatera seperti Palembang, Bengkulu Jambi dan juga peserta dari pulau Jawa.


"Pameran burung berkicau hari ini terdiri dari 29 kelas kategori perlombaan dengan jumah burung sebanyak 1.500 ekor yang diperlombakan diantaranya murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari dan love bird" Ujarnya


Sambung Umi, selain ajang perlombaan burung kicau, ada juga stan UMKM yang di prakasi oleh ibu-ibu bhayangkari daerah Lampung untuk meramaikan jalannya perlombaan.


Tujuan utama diadakanya gelaran ini sebagai sarana silaturahmi untuk dapat saling berbagi ilmu, bertukar informasi, dan membangun rasa kebersamaan antar para pencinta burung.(Wik/Rilis)