Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-13T12:03:28Z
PEKANBARU

K SPSI Riau Gelar Bazar UMKM, Kadisnaker: Semoga Inovasi Ini Membawa Kesejahteraan

 


PEKANBARU - Suaradaerahnews.com
Kepala Dias Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Bobby Rachmad menghadiri pembukaan Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Riau di Mall Pekanbaru Xchange, Kamis (13/6/2024).

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan. Bobby berharap dengan inovasi tersebut dapat membawa kesejahteraan, baik anggota maupun masyarakat.

"Kita harap inovasi yang dibuat ini mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui UMKM yang ditampilkan pada hari ini," kata Bobby Rachmad saat diwawancarai.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan ruang kepada UMKM lokal terutama yang diinisiasi K SPSI Provinsi Riau. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara.

"Kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar serta transaksi yang kita harapkan bisa menggembirakan. Di sisi lain kami juga berharap kepada pihak Mall Pekanbaru Xchange ada insentif yang diberikan kepada para pelaku UMKM," pungkasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Riau, Nursal Tanjung juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir. Ia menjelaskan bahwa K SPSI merupakan serikat pekerja yang tetap eksis dibawah satuan kerja (saker) dibawah binaan Diskaner Riau.

K SPSI adalah serikat pekerja dalam binaan Diskaner Riau. Alhamdulillah kiprah yang dibuat oleh K SPSI ini tidak lepas dari dukungan Disnaker Riau sehingga kegiatan bazar dan pasar murah berjalan dengan baik.

"K SPSI tidak hanya berkaitan dengan kesejahteraan anggota namun juga keluarga dan masyarakat. Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Usai acara Kadisnakertrans Provinsi Riau Bobby Rachmad bersama Ketua K SPSI  Riau dan tamu undangan lainnya juga melakukan peninjauan stand bazar dan produk yang ditampilkan sekaligus mini market yang didalamnya sudah ada diisi produk-produk UMKM di Mall Pekanbaru Xchange.(Amanah)