Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 04 Juni 2024, Juni 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-04T16:57:23Z
Rohil

Afrizal Sintong Apresiasi atas Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Rohil Tahun 2023

 


Rohil - Suaradaerahnews.com
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atas rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Rohil Tahun 2023 pada Rapat Paripurna DPRD, Senin (03/06/2024) Sore di Aula Sidang Utama Gedung DPRD Rohil, Jalan Lintas Pesisir Batu Enam, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.


Pada kesempatan ini, sebagaimana saya kepala daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir atas pembahasan terhadap LKPJ yang telah kami sampaikan menghasilkan rekomendasi atas keseluruhan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Rokan Hilir.



Dikatakan Bupati, pokok yang tertuang dalam rekomendasi tersebut merupakan hal yang wajib untuk ditindaklanjuti dan dioptimalisasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir ke depan.


“Dapat saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pemkab Rokan Hilir agar selalu berkomitmen untuk memperbaiki kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, atas saran dan masukan dari DPRD Kabupaten Rokan Hilir ini,” ujarnya.


Lebih jauh disampaikan Bupati, rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan DPRD merupakan wujud upaya membangun sinergisitas antara kepala daerah dan DPRD dalam menjalankan fungsi eksekutif dengan DPRD yang menjalankan fungsi pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, sehingga lahir dan mengimplementasikan kebijakan yang bermuara pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.


“Saya berharap kiranya kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus terjalin dengan baik demi terwujudnya visi dan misi Kabupaten Rokan Hilir,” ujar Bupati.


Lanjutnya," ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami ucapkan kepada seluruh anggota DPRD yang terhormat. Segala penghargaan dan tanggapan positif dari semua pihak dengan pemikiran yang cukup mendalam, saran, masukan bahkan koreksi maupun rekomendasi yang disampaikan cukup besar maknanya. Hal tersebut bernilai sebagai suatu yang positif dengan tujuan menuju kebaikan yang memberi faedah dan manfaat bagi kemajuan Kabupaten Rokan Hilir,” ucapnya.



Sementara itu, DRPD Rohil dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil ketua I Basiran Nur Efendi menyampaikan bahwa tujuan LKPJ akhir tahun adalah untuk memberikan gambaran tingkat keberhasilan dalam melaksanakan program kebijakan, kegiatan dan efisiensi penggunaan anggaran selama 1 tahun anggaran.


serupa diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah dan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, bahwa DPRD mempunyai tugas dan berwenang untuk meminta laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.


Hadir pada rapat paripurna DPRD tersebut selain Bupati juga hadir 31 anggota dan Pimpinan DPRD Rohil, sekda Fauzi Efrizal, Sekwan Sarman Syahroni serta para kepala OPD dan staf di lingkungan Pemkab Rohil.(L W)