Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Jumat, 24 Mei 2024, Mei 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-24T12:49:44Z
Bukittinggi

STKIP Ahlussunnah Salurkan Bantuan untuk Bencana Galodo



Bukittinggi-Suaradaerahnews.com

Bencana galodo yang melanda Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar merenggut korban jiwa dan kerusakan secara material. Merespon bencana ini, STKIP Ahlussunnah langsung melakukan open donasi. Donasi yang diterima berupa pakaian, selimut, obat-obatan, sembako, dan uang tunai.



Disamping itu, BEM STKIP Ahlussunnah juga langsung turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana korban galodo di Aur Kuning dan Lapangan Kantin Kota Bukittinggi.



Dalam aksi kemanusian ini, dipimpin oleh Ketua STKIP Ahlussunnah, Alexander Syam, M.Pd bersama dosen dan mahasiswa menyalurkan bantuan di dua tempat, yaitu di Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabuparen Tanah Datar dan Bukik Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam.



Ketua STKIP Ahlussunnah, Alexander Syam, M.Pd mengatakan penyaluran bantuan langsung ke korban bencana galodo supaya langsung dimanfaatkan masyarakat. Dan sebagian bantuan yang lain akan diserahkan melalui posko terdekat.



"Alhamdulillah, bentuk bantuan yang terkumpul adalah hasil kepedulian masyarakat sekitar, para alumni, dosen, tenaga pengajar dan mahasiswa. Banyak bantuan yang terkumpul berupa pakaian, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan mandi dan makanan ringan. Walau tidak banyak, tapi pasti dibutuhkan para korban." Ucapnya.



Penyaluran bantuan di dua lokasi berjalan dengan lancar. Terlihat banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan. Semoga bencana ini cepat berakhir dan Sumatera Barat pulih kembali.(Zamrefdy k)