Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 13 Mei 2024, Mei 13, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-13T06:57:57Z
KAMPAR

PLTA Koto Panjang Hari ini Akan Menambah Bukaan Pintu Pelimpahan Air Waduk.

 


Bangkinang - Suaradaerahnews.com

Sehubungan dengan masih tingginya intensitas hujan disisi hulu dan di area waduk PLTA Koto Panjang  serta kenaikan debit air (inflow) yang menyebabkan naiknya elevasi waduk PLTA Koto panjang secara signifikan.


Untuk keamanan bendungan dan keselamatan kita semua, maka PLTA Koto Panjang melakukan penambahan bukaan pintu pelimpahan air waduk (Spillway Gate) dengan elevasi 84, 22 yang sebelumnya telah dilakukan pembukaan 4 x 150 cm akan ditambah bukaan pintu pelimpah dengan 2 tahap, tahap I akan ditambah bukaan pintu dengan total 4 x 150 cm pada pukul 11 WIB dan tahap II akan ditambah bukaan pintu dengan total 4 x 150 pada pukul 14:00 WIB dengan perkiraan kenaikan permukaan sungai sekitar 100 cm dari kondisi terakhir.


Hal ini sesuai dengan surat edaran dari Plh Manager Team Leader Pemeliharaan PLTA Koto Panjang Frans Boyce Patiharauw kepada Pj Bupati Kampar dengan Nomor 0030/SURATKELUAR/ULPLTAKTPJ/2024 tentang penambahan bukaan pintu pelimpahan waduk. Senin (13/5/2024).


Menanggapi hal tersebut,Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE. MH, saat dikonfirmasi menyatakan kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah aliran sungai kampar untuk terus waspada dan hati-hati, karena kondisi cuaca dengan intensitas yang masih tidak menentu.


Kepada orangtua agar selalu menjaga anak anak agar tidak bermain di tepian sungai kampar karena kenaikan permukaan sungai akan diperkirakan naik sekitar 100 cm dari kondisi terakhir, untuk itu mari kita sama sama menjaga keluarga, sanak saudara dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar **(Rus)