Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Sabtu, 04 Mei 2024, Mei 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-04T00:52:59Z
PASAMAN

Pencemaran Lingkungan Karna Tidak Terkelolanya Pembuangan Air Bekas Gerondong

 


Pasaman - Suaradaerahnews.com

Entah karena tidak tau atau memang kurang peka dengan TUPOKSINYA, sangat disayangkan dinas Lingkungan Hidup kabupaten pasaman seakan-akan Mati Suri dan tutup mata dengan situasi dan kondisi yang terjadi diLingkungan Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman dalam hal pencemaran Lingkungan yang telah terjadi dan berlangsung cukup lama. 



Situasi dan kondisi ini memang nyata adanya setelah awak media turun langsung kelapangan. Dengan terjun langsung melihat situasi dan kondisi tersebut maka nyata adanya tentang apa yang dikeluhkesahkan salah seorang masyarakat yang sangat amat merasa dirugikan dengan tidak terkelolanya pembuangan air bekas GERONDONG yang mengalir tampa pengendalian yang benar. 



Awak media juga mendapat informasi dari yang bersangkutan, bahwasanya dimana sudah mencoba berkomunikasi dengan perangkat Nagari serta juga sudah mendatangi Polsek, namun usaha dan peran aktif beliau tidak mendapat respon pisitif dari semua usaha yang sudah beliau lakukan makanya beliau mencoba berkoordinasi dengan awak media. 



Hal ini sebenarnya sudah beliau sampaikan kepada awak media pada awal mula mulai terjadinya pencemaran Lingkungan ini yang membuat Air Kolamnya keruh dan Ikannya mati sekitar 2 tahun silam. 

Namun karena sesuatu dan lain hal yang sifatnya ingin saling menjaga maka situasi dan kondisi ini tidak begitu kita respon.

Tapi sebagai Penyambung Lidah dan Apresiasi dari Publik serta situasi dan kondisi dilapangan yang sudah mulai makin tidak terkendali maka semua ini kita publikasikan, agar para perangkat Nagari dan pihak2 terkait bisa merealisasikan Cipra kondisi Lingkungan yang baik**(Zamrefdy k)