Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 29 April 2024, April 29, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-29T09:32:42Z
KAMPAR

Danramil 05/Kampar Kiri Jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Kampar Kiri Tengah

 


Kampar - Suaradaerahnews.com

Upaya Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kpr yang dipimpin oleh Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S. H. M.I.P, untuk membangun generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, cerdas, dan bermoral diwujudkan melalui setiap Koramil jajaran  yang berada di wilayah teritorialnya.


Menindaklanjuti program tersebut Danramil 05/Kampar Kiri Mayor Inf I.M.Samosir memimpin langsung upacara bendera di SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah bersama ratusan siswa siswi dan para dewan guru, bertempat di Jalan Lintas pekan baru- taluk kuantan Desa Penghidupan, Kec Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar - Riau, Senin (29/04/2024).


Dalam kegiatan upacara bendera dilanjutkan pemberian wawasan kebangsaan. Dijelaskan, upacara bendera ini bertujuan untuk memupuk kesadaran Bela Negara, bukan hanya kegiatan rutinitas setiap hari Senin, melainkan kegiatan upacara ini juga untuk mengingatkan kita akan jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.


"Tugas kita sebagai pelajar dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia ini dengan cara yaitu belajar yang baik, taat pada guru dan taat pada orang tua, hindari pengaruh yang dapat merugikan para siswa siswi sekalian.



Siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang tangguh, cerdas, dan bermoral."


Harus bisa menjaga keamanan, ketertiban serta menjaga kebhinekaan dan kerukunan antar sesama tanpa membedakan suku, ras, agama, adat dan budaya, khususnya di SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah ini.


Danramil juga menghimbau kepada para siswa siswi agar tidak sekali-kali salah dan terpengaruh dalam pergaulan seperti track-trackan, mencuri, narkoba, apalagi sampai perkelahian/Begal yang saat ini lagi sangat marak disemua daerah.


Kepala SMA Negeri 2 Kampar Kiri Tengah yang diwakili Guru bidang kesiswaan Bapak Rokan, S.Pd. sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih. Apa yang dilakukan jajaran Kodim 0313/Kpr melalui Koramil bisa menjadi teladan dengan memberikan wawasan kebangsaan sejak dini dan cinta tanah air bagi anak didiknya.**(Rus)