Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 12 Maret 2024, Maret 12, 2024 WIB
Last Updated 2024-05-20T10:20:14Z
PASAMAN

Tim II Safari Ramadhan Sumbar Didampingi Sabar AS Kunjungi Masjid Maulana Seikh Daud

 


Pasaman – Suaradaerahnews.com
Mengawali kunjunganya Tim II Safari Ramdhan Propinsi Sumatera Barat dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joenaldi melaksanakan Sholat Tarwih di Masjid Maulana Seikh Daud kampung Durian Gunjo, Nagari Malampah, kecamatan Tigo Nagari, kabupaten Pasaman, Selasa 12/03/2024.

Dihadapan ratusan jamaah masjid tersebut, Pengurus Masjid setempat Buya Hakim mengatakan , Merupakan kebanggaan yang sangat besar bagi masyarakat setempat atas hadirnya tokoh besar di masjid tersebut.

Bupati Pasaman Sabar AS pada kesempatan tersebut menyebutkan,
Atas nama Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumbar, karena menjadikan kabupaten Pasaman kunjungan awal Safari Ramadhan tingkat Sumatera Barat.

Sabar AS mengajak untuk selalu memakmurkan masjid, apa lagi saat bulan suci ramdhan ini, tentunya akan memiliki nilai sangat tinggi dihadapan Allah SWT.

Dengan adanya peningkatan keimanan tentunya kita akan terhindar dari perbuatan tercela, dan mudah mudahan daerah kita akan jauh dari segala musibah, ucap Sabar AS.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joenaldi dalam arahannya menyebutkan, terkait musibah bencana melanda sejumlah kawasan di Sumbar beberapa hari lalu, telah banyak korban berjatuhan akibat bencana ini, kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut, butuh perhatian khusus atas kejadian ini.

Selain itu, terkait kolaborasi dengan pemerintah daerah Pasaman, Banyak program yang telah, sedang akan dilaksanakan, diantaranya program Pariwisata yaitu Land Of the Equator, dan sektor lain, terang Audy.

Safari Ramadhan Propinsi Sumatera Barat, Pasaman merupakan daerah pertama kali dilaksanakan dari tim II, selanjutnya akan dilaksanakan dibeberapa kabupaten kota di Sumatera Barat, ungkap Audy.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan dari ketua TIM II Safari Ramdhan Propinsi Sumatera Barat terhadap Masjid Maulana Seikh Daud berupa uang sebesar 25 juta rupiah, sementara dari Bank Nagari Propinsi Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan uang kepada Masjid Nurul Iman daerah setempat sebesar 10 juta rupiah, disamping itu juga diserahkan bantuan Al Qur’an terhadap masjid tersebut.

Sebelumnya, Wagub Sumbar beserta rombongan dijamu Bupati Pasaman terlebih dulu di rumah dinas Bupati sekaligus berbuka bersama.

Turut mendampingi orang nomor dua di sumatera Barat tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS, Asisten III kantor Gubernur Sumbar, kepala OPD jajaran Pemprop Sumbar, Anggota DPRD Propinsi Sumbar Asal Tigo Nagari Syawal Datuak Putiah, Anggota DPRD Pasaman, kepala OPD Pasaman, Camat Tigo Nagari, Forkopinca, ketua KNPI Pasaman juga Wali Nagari setempat.(Zamrefdy.k)