Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 17 Maret 2024, Maret 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-17T15:11:37Z
PEKANBARU

Ramadhan Kareem, PGRI Riau Gelar Bagi-bagi Paket Buka Puasa Gratis

 


Pekanbaru - Suaradaerahnews.com

Dalam rangka meraih keberkahan bulan suci Ramadhaan, Persatuan guru republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau berbagi 100 paket buka Puasa gratis bagi masyarakat Pekanbaru. 


Kegiatan bagi-bagi paket buka puasa gratis ini dipusatkan di depan Gedung Guru, Jalan Sudirman Pekanbaru, Riau. Pada Minggu Sore, (17/03/2024).


Dalam pantauan awak media, terlihat jajaran kepengurusan PGRI Riau ini mengenakan seragam PGRI, yang di komandoi oleh Septiandi Putra selaku Wakil Sekretaris Umum PGRI Riau.


Septiandi Putra, SE. MM menyebut paket buka puasa gratis ini merupakan donasi dari para guru yang tergabung dalam kepengurusan PGRI Riau. Katanya, kegiatan sosial ini perdana dilakukan oleh PGRI Riau pada bulan Ramadhan tahun ini, dan akan ada lagi kegiatan sosial berikutnya yang akan digelar. 


“Tadi kita lihat antusias masyarakat begitu luar biasa. Dalam waktu sepuluh menit, paket buka puasa kita ludes dibagikan. Insya Allah, nanti kita canangkan lagi kemungkinan PGRI berbagi  gelombang ke dua” Kata Septiandi, Wasekum PGRI Riau.


Sementara itu ditempat yang berbeda, Dr. Adolf Bastian, M.Pd selaku Ketua Umum PGRI Riau saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa PGRI Riau dalam serangkainnya yaitu pembagian paket buka puasa ini ditujukan untuk para pengguna jalan, terutama untuk para ojol atau ojek online, kemudian para kaum duafa, fakir miskin.


“Yaa.. intinya adalah berbagi untuk solidaritas umat, karena sesuai dengan tema 'Ramadan untuk Semua'. Artinya siapa pun pengguna jalan, kita berikan takjil untuk berbuka puasa, untuk makan bersama”. Kata Adolf, Ketua Umum PGRI Riau. **(FWS)