Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Selasa, 05 Maret 2024, Maret 05, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-05T07:57:35Z
PEKANBARU

Pakar Teknik Yakin SF Hariyanto Bisa Tuntaskan Persoalan Kerusakan Jalan di Pekanbaru

 


PEKANBARU - Suaradaerahnews.com
Pakar teknik yang juga Guru Besar Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau (UIR), Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono, MMT yakin Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mampu menyelesaikan persoalan jalan rusak yang terjadi di Pekanbaru.


Dengan pengalaman yang dimiliki, Sugeng yakin SF Hariyanto bisa mengeksekusi persoalan tersebut.

''Langkah pertama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang meninjau jalan yang rusak di Pekanbaru, merupakan upaya yang tepat. SF Hariyanto sudah sangat berpengalaman dalam persoalan infrastruktur, tinggal mengidentifikasi jenis dan tingkat kerusakan serta estimasi biaya saja,'' ujarnya, Senin (4/3/2024).

Menurut Sugeng, Pj Gubernur tinggal menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan pekerjaan tersebut baik identifikasi jenis dan tingkat kerusakan, termasuk melakukan estimasi biaya.

''Namun saran saya, penanganannya harus sesuai dengan spesifikasi teknis, kalau perlu Pemprov Riau mengajak para pakar konstruksi jalan, untuk duduk bersama demi mencari solusi yang tepat setiap jalan yang ada,'' ujarnya.

Menurutnya, SF Hariyanto yang sudah berpengalaman di dinas dan kementerian PUPR tentu punya cara sendiri untuk menyelesaikannya.

''Tapi kalau bisa, pengkajian persoalan ini diselesaikan secara menyeluruh, dari hulu ke hilir, biar penanganannya bisa efektif, termasuk mengenai drainase yang tidak berfungsi sehingga menyebabkan air hujan ikut merusak jalan,'' tutupnya (Amanah)