Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 20 Maret 2024, Maret 20, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-20T07:25:45Z
NASIONAL

LBH CCI ADAKAN DIKLAT PARALEGAL ANGKATAN IV*

 


Papua - Suaradaerahnews.com

Lembaga Bantuan Hukum Cendrawasih Celebes Indonesia (LBH CCI) setelah sukses mengadakan Seminar Nasional Paralegal Gratis secara online, melalui Kepala Perwakilannya Dr H Misri Hasanto,M.Kes, Senin (18/03/2024). Tahap berikutnya LBH CCI mengadakan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Paralegal angkatan IV selama 3 hari (Rabu, Kamis, & Jumat), 20-22 Maret 2024. Demikian keterangan Direktur LBH CCI Rusdi,SH saat ditemui awak media.


Instruktur atau Narasumber yang akan tampil diantaranya : AKP(P) Dr(C) Dalan Ersada Bangun,SH.,MH, Dr H Misri Hasanto,M.Kes, Jufri,SH.,CLA, Mursida.S.Sos.,SH.,MM, dan Peri Herianto,SH. Moderator pemandu Diklat adalah Ramli Achmad Rifa'i,SE.,S.Kom Ketua GN AURA DPW Lampung. Diklat Paralegal Abgkatan IV dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan LBH CCI Dr H Misri Hasanto,M.Kes  dan penutupan Diklat Paralegal akan dilaksanakan oleh Ketua Umum LBH CCI Prof Dr KH Sutan Nasomal,SH.,MH.,PhD. Saat ini telah mendaftar puluhan peserta Diklat, ujar Rusdi,SH.


Kurikulum Diklat Paralegal Angkatan IV terdiri dari : Dasar Dasar Hukum, Tekhnik Negosiasi, Tekhnik Mediasi, Bantuan Hukum, Pendampingan Hukum, Cara membuat Somasi, Cara membuat Surat Kuasa, dan Restorative Justice, ujar Rusdi,SH.


Kepala Perwakilan LBH CCI Dr H Misri Hasanto,M.Kes menyambut baik kegiatan Diklat Paralegal Angkatan IV ini, dan ini tentu kelanjutan dari Seminar Nasional Paralegal yang baru diadakan kemaren. Artinya semangat masyarakat luar biasa untuk mengikuti Diklat ini, karena mereka sudah mulai tahu peran dan fungsi Paralegal dalam memberikan Bantuan Hukum, Pendampingan Hukum, Konsultasi Hukum, dan Pelayanan Hukum di masa yang akan datang.


Salah seorang peserta Seminar Paralegal dari Papua berkomentar, bahwa saya siap mengikuti Diklat Paralegal ini, meskipun berbayar. Kami butuh sekali bimbingan Hukum dari LBH CCI, ujarnya.(Zamrefdy k)