Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Senin, 18 Maret 2024, Maret 18, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-18T14:40:09Z
NASIONAL

Dr H MISRI HASANTO,M.Kes KEPALA PERWAKILAN LBH CCI MEMBUKA SEMINAR NASIONAL PARALEGAL

 


Jakarta - Suaradaerahnews.com

Seminar Nasional Paralegal dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan LBH Cendrawasih Celebes Indonesia Dr H Misri Hasanto,M.Kes Senin (18/03/2024) secara virtual. Seminar ini dihadiri lebih dari 400 orang peserta secara kelas group dan lebih dari 100 orang secara virtual. Demikian keterangan Direktur LBH CCI Rusdi,SH saat ditemui awak media.


Pada saat membuka acara Seminar Paralegal Dr H Misri Hasanto,M.Kes memberikan arahan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Paralegal untuk mencari keadilan. Saatnya LBH CCI memberikan solusi terbaiknya akan mencetak Paralengal untuk setiap Desa/Kelurahan se-Indonesia. Sehingga mendekatkan masyarakat dengan Pelayanan Hukum, Bantuan Hukum, dan Pendampingan Hukum nantinya. Bahkan LBH CCI siap membentuk Organisasi Profesi Paralegal secara Nasional.


Narasumber yang tampil mengisi materi Seminar Nasional Paralegal, diantaranya AKP(P) Dr(C) Dalan Ersada Bangun,SH.MH dan Dr H Misri Hasanto,M.Kes dengan Tema : Peluang dan Tantangan Paralegal Dalam Memberikan Bantuan Hukum Pada Masyarakat. Sebagai Moderator Seminar dipandu oleh Ramli Achmad Rifa'i,SE.,S.Kom.


Menanggapi pelaksanaan Seminar Nasional Paralegal hari ini (Senin, 18/03/2024), Ketua Umum LBH Cendrawasih Celebes Indonesia Prof DR KH Sutan Nasomal,SH.,MH.,PhD sangat mendukungnya, karena dengan adanya Seminar Paralegal ini masyarakat semakin jelas cara-cara mendapatkan keadilan melalui peran dan fungsi Paralegal di masyarakat.(Zamrefdy)