Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-11T12:22:29Z
KAMPAR

Zero Stunting, Ketua TPPS Kabupaten Kampar berharap kinerja TPPS Puskesmas Harus Maksimal

 


Bangkinang -Siaradaerahnews.com

PJ Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua TPPS Kabupaten Kampar Kampar Drs Yusri M.Si berharap Kinerja TPPS Puskesmas di Kabupaten Kampar harus maksimal dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Kampar.


Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan bagi seluruh tenaga Kesehatan Puskesmas yang tergabung dalam TPPS pada acara On Job Training Tata Laksanakan Kasus Stunting bagi Tenaga Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar di Aula Kantor Bupati Kampar.Kamis, 11/1/24


Yusri menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar bersama PJ Bupati Kampar H Hambali SE, MH ingin menuntas persoalan stunting di tahun ini, dan berharap tanggal 20 januari ini semua anak-anak stunting sudah terdeteksidan dan terdata. Maka dari itu diharapkan pakar dapat membuat form klasifikasi stunting yang nantinya  di isi oleh tenaga Kesehatan Puskesmas agar dapat diketahui kebutuhan yang harus diberikan kepada anak-anak stunting sehingga tepat sasaran dan percepatan penuntasan stunting dapat dilakukan sesegera mungkin.

“karena masing-masing anak berbeda kebutuhan dalam memberikan asupan gizinya, maka dari itu data klasifikasi itu dibutuhkan dan ini juga dapat memudahkan bapak asuh baik Perusahaan-perusahaan maupun OPD dalam memberikan sumbangsihnya untuk percepatan dan penuntasan kasus stuntimng ini.”ucap Yusri


Yusri juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada para Bapak Asuh yang sudah membantu, rasa terima kasih dan apresiasi tersebut nantinya di hari Jadi Kabupaten Kampar (red-6 februari) akan kita berikan penghargaan.  


Di sisi lain Pj Sekda Kampar juga menambahkan, kader-kader pos yandu juga harus kita samakan sumber dayanya yang diharapkan dapat membantu dalam penanganan stunting ini. 


Terakhir Pj Sekda Kampar mengajak seluruh yang terlibat untuk bersama-sama menuntaskan stunting di Kabupaten Kampar walaupun anggarannya sedikit. “kita yakin bahwa Kampar bisa menuntaskan stunting ini dengan cepat jika kita bersama-sama dan bersinergi, kalau dengan anggaran yang banyak dapat tuntas itu biasa, tapi dengan anggaran sedikit kemudian kasus stunting dapat kita selesaikan itu baru hebat.”ujar Yusri.(Rus)