Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 28 Januari 2024, Januari 28, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-28T06:04:59Z
KAMPAR

Tabligh Akbar dan do'a Bersama, Ustad Das'at Latif Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin yang Amanah.

 


BANGKINANG - Suaradaerahnews.com

Tabligh Akbar dan Do'a bersama dalam rangka Pemilu Damai  2024 di Kabupaten Kampar, Ustad Dr H Das'at Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.H ajak pilih Pemimpin yang Amanah.


Hal itu disampaikan langsung oleh Ustad Kondang asal Makasar tersebut, saat melakukan ceramah didepan masyarakat kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Minggu pagi (28/1/2024).


Tabligh akbar dan do'a bersama itu dihadiri juga langsung Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, Anggota DPR RI Muhammad Nasir, Ketua DPRD Kampar M Faisal,ST, Forkopimda Kampar, Pj. Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si dan Isteri, Pj Ketua TP-PKK Kampar Ny Ricana Djayanti Hambali, para Kepala OPD, dan undangan lainnya.


Dalam tausiahnya, Das'at Latife menegaskan bahwa beberapa hari lagi akan ada pesta demokrasi pemilihan Presiden, DPR, dan Kepala Daerah. Untuk itu, kepada seluruh umat islam khususnya di kabupaten Kampar mengajak untuk memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.


Pilihlah atau coblos lah nantinya orang yang di senangi, tapi hormati lawanmu. Jangan terima uang sogok, cintai sesuatu itu seadanya. Karena sesuatu yang kau cintai bisa saja besok kau benci, suatu yang kau benci suatu sat ini bisa saja ke sukai besok."ucap Das'at". 


Artinya, pilih yang menurut kita yang bisa amanah. Selain itu, dalam pemilu 2024 ini. jangan sampai kita ada yang terpecah belah, baik perpecahan dalam masyarakat, apalagi dalam keluarga dan rumah tangga."tuturnya".


Kemudian Ustadz Das'at Latief juga berpesan kepada setiap calon legislatif peserta pemilu 2024, serta kepada para pejabat pemerintah untuk tidak bersikap sombong, karena kesombongan adalah merupakan perbuatan syaitan yang tidak disukai oleh Allah SWT. 


Sementara itu Pj Bupati Kampar sebelum Ustadz Das'at Latief memberikan ceramah, Hambali juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat kampar jangan sampai golput, atau tidak ikut memilih.


Hambali juga menyebut, bahwa tabliqh akbar dan do'a bersama ini tujuannya semata-mata untuk memperkuat persaudaraan sesama umat muslim, jangan karena pemilu ini berbeda pilihan kita jaga persaudaraan sesama kita." ujarnya (Nardi)