Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-31T06:28:30Z
ROKAN HULU

Laksanakan Perintah Kapolri, Satlantas Polres Rohul Lapisi Lampu Strobo dengan Kaca Film

 


Rokan Hulu - Suaradaerahnews.com

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu, Polda Riau, melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menutup lampu trobo mobil patroli bagian belakang dengan menggunakan kaca film. 


Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, melalui Kasat Lantas Polres Rohul, AKP Tatit Rizkiyan Hanafi di Mapolres Rohul, pada Rabu (31/1/2024). 


AKP Tatit menjelaskan, lewat Surat Telegram Nomor:ST/2868/XII/REN.2.2/2023, pihaknya sudah melakukan penutupan lampu trobo menggunakan kaca film dengan ketebalan 20 persen.


"Penutupan lampu trobo ini bertujuan agar pengguna jalan tidak silau dan nyaman saat diperjalanan," ujar AKP Tatit. 


Untuk diketahui, sebelumnya lampu strobo biru yang dipakai di mobil patroli polisi lalu lintas dikritik lantaran bikin silau pengendara. 


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pun merespons dengan melapisi stiker untuk meredam kilatan cahaya di semua mobil polisi.


Seluruh kendaraan dinas Polri yang dilengkapi lampu rotator warna biru wajib untuk menutup lampu rotator bagian belakang menggunakan kaca film 20 persen. (Fit)