Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 20 Desember 2023, Desember 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-20T02:58:15Z
PEKANBARU

Gandeng Satlantas dan RS Hermina, DPP Perkumpulan Unit Mobil Ambulan Nusantara Bekali Para Driver Melalui Seminar

 


PEKANBARU —Suaradaerahnews.com

 Komunitas Perkumpulan Unit Mobil Ambulans Nusantara (PUMA Nusantara) secara nasional gandeng Satlantas Polresta Pekanbaru dan pihak Rumah Sakit umum (RSU) Hermina Pekanbaru lakukan seminar pembekalan terhadap seluruh anggota supir ambulan di Gedung Hermina, Pekanbaru pada (19/12/2023) pagi wib.


Direktur RSU Hermina Pekanbaru, dr Gati Kusomo Budiani sangat mensupor terlaksananya seminar bagi driver ambulans khususnya Puma Nusantara.


Dalam sambutannya, dr Gati Kusomo mengatakan bahwa saat ini rumah sakit Hermina sudah meningkatkan pelayanannya dari Rumah sakit ibu dan anak kini menjadi rumah sakit umum.


" Kami (RS Hermina) bukan rumah sakit ibu dan anak atau RSIA lagi melainkan sudah menjadi RSU Hermina," ujarnya.


Ketua umum PUMA Nusantara, Soni Afandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RSU Hermina yang telah memfasilitasi kegiatan seminar.


" Terimakasih untuk RS Hermina sudah meminjamkan tempat acara ini, untuk menambah pengetahuan para driver ambulans," kata Soni.


Hadir dalam cara tersebut penasihat hukum atau Lawyer PUMA Nusantara, Jaka Marhaen Sh, ketua DPD PUMA Riau Masrimas, Ketua DPC PUMA Inhil Faisal Harahap beserta anggota, ketua DPC PUMA INHU Supardi.


Koordinator DPC PUMA Pekanbaru beserta anggota, perwakilan PUMA DPC Kampar, perwakilan dari PUMA DPC Kuansing serta perwakilan dari beberapa DPC lainnya.


Narasumber dari Kanit Kamsel Satlantas Polresta Pekanbaru Yudiarto beserta team memberikan pemahaman Laka Lantas tunggal, laka lantas beruntun, pemahaman rambu-rambu yang ada dijalan. Sedangkan dr Richard sp.B yang juga dokter sepesialis di RSU Hermina Pekanbaru menerangkan bagaimana memberikan pertolongan untuk pasien kecelakaan dan tindakan awal untuk pertolongan pertama sebelum dibawa kerumah sakit.(***)