Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-05T04:04:58Z
PASAMAN

Khairul Watan Kukuhkan Posluh Nagari Cubadak, Kadis Pertanian Pasaman Sampaikan,Untuk Kebersamaan dan Bergotong Royong

 

Pasaman – Suaradaerahnews.com

Khairul Watan Wali Nagari (Kepala Desa) mengukuhkan Pos Penyuluhan (Posluh) Nagari/Desa Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman bertempat di aula kantor nagari setempat. (4/10).


Turut hadir dalam acara ini, Heri Prasetyo Wibowo Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, penyuluh pertanian Kecamatan Dua Koto, Gapoktan Pertanian dan anggota kelompok pertanian se Nagari Cubadak.


Khairul Watan menyebutkan, Posluh adalah kelembagaan penyuluhan pertanian tingkat nagari atau desa, yang dibentuk dan dikelola secara partisipatif oleh masyarakat petani yang ada di Nagari Cubadak. 


Nagari juga menyediakan tempat atau ruangan di kantor nagari. “Insya Allah ruangan ini akan dijadikan tempat pertemuan para penyuluh, pelaku utama dan pelaku usaha di bidang pertanian,” sebut Khairul Watan.


“Mari kita jadikan posluh ini, sebagai tempat kerja bersama antara penyuluh pertanian, gapoktan pertanian, anggota kelompok pertanian dan petugas lainnya untuk bergerak bersama memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud membangun nagari cubadak di semua sektor,” harap Khairul Watan.


Heri Prasetyo Wibowo, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman dalam sambutanya mengatakan, agar menjadikan Posluh Nagari Cubadak ini untuk membangkitkan rasa percaya diri, kebersamaan, gotong royong, dan kesadaran agar potensi pertanian semakin berkembang dan lebih maju.


“Kita juga berharap khususnya kepada penyuluh pertanian dan pihak terkait lainya di bidang pertanian untuk menjelaskan peran dan fungsi Posluh ini secara maksimal.


“Jadikan tempat ini untuk menyusun rencana pertumbuhan pertanian, menetapkan rencana kegiatan, identifikasi potensi pengembangan desa dan hal-hal lain yang yang berkaitan dengan pertanian,” pungkasnya. (Refyliem Tanjung)