Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-27T09:43:47Z
KAMPAR

Pengukuhan IJK Kampar, Pj Sekda Kampar Ramlah SE.M.Si, ; Peran Insan Pers Miliki Peran Strategis Dalam mendukung Keberhasilan Pembangunan Daerah.



Bangkinang Kota – Suaradaerahnews.com

Pj Bupati Kabupaten Kampar Muhammad Firdaus, SE MM yang diwakili Pj Sekda Ramlah, SE MSi didampingi  Kadis Kominfo dan persandian Kampar diwakili kabid  Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik (PSDLP) Salmi Hadi, M,Si menghadiri Acara Pengukuhan Ikatan Jurnalis Kampar (IJK) Serta Pengurus IJK dengan tema "Memperkuat peran serta insan pers, dalam membangun negeri dan menjadikan media sebagai pemersatu bangsa", di Aula Kantor Bupati Kampar. Rabu (26/9/2023).


Turut hadir dalam pengukuhan Ikatan Jurnalis Kampar diantaranya kapolres kampar yang di wakili oleh kaposek bangkinang kota IPDA Fitri Yeni.S.Spi.Dandim 0313 KPR di wakili oleh Serma stap intep kodim Sudirman,kepala lapas bangkinang yg di wakili oleh parlin HS.Ketua Ikatan Jurnalis Kampar beserta seluruh Anggota IJK.


Pj Sekda Kampar Ramlah menyampaikan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus serta mendukung pelaksanaan Pengukuhan IJK masa bhakti 2023-2028 dan semoga menjadi kontribusi strategis bagi penguatan pembinaan organisasi Ikatan Jurnalis Kampar.


“Saya yakin pengukuhan ini telah menghasilkan dewan pembina, ketua serta pengurus yang akan memberikan bermanfaat dan memberi maslahah bagi Ikatan Jurnalis Kampar, baik dalam lingkup individu, keluarga, masyarakat di Kabupaten Kampar.”. Imbuhnya.


Lanjut  Pj Sekda Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk bersama-sama tokoh agama, alim ulama, ninik mamak dan tokoh masyarakat secara bergotong royong, bahu membahu dalam membangun Kabupaten Kampar.

 

Kesuksesan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan pembangunan tidak terlepas dari dukungan para Jurnalis di Kabupaten Kampar. Kebersamaan yang terjalin selama ini dengan Jurnalis/wartawan dan seluruh elemen masyarakat menciptakan Kampar yang aman, sejuk, damai dan nyaman. Tutupnya.




Sementara itu, Ketua IJK Jaksa Robintua Harianja, terbentuknya Ikatan Jurnalis Kampar ini adalah sebagai wadah perkumpulan Wartawan atau Insan Pers  khususnya di Kabupaten Kampar yang resmi berbadan hukum, untuk itu kita harapkan Pemerintah setempat dapat bermitra dan bekerjasama dengan baik kedepannya, karena semua organisasi tujuan sama, katanya.


” IJK merupakan wadah memperjuangkan Hak–Hak para Wartawan yang tergabung di IJK serta sebagai pengayoman dan perlindungan seluruh Insan Pers ” ungkapnya.


Selain itu dikatakan Harianja, Ikatan Jurnalis Kampar nantinya akan menjadi garda terdepan untuk memperjuangkan hak – hak Wartawan. Kita harap Pemerintah membuka peluang untuk anggota IJK agar putra – putri Kampar yang tergabung di IJK bisa sejahtera sesuai tupoksi Media sebagai Pilar ke 4 Demokrasi, tutupnya(Seriana)