Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 16 Agustus 2023, Agustus 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-16T15:10:22Z
KAMPAR

Upacara Taptu Pawai Obor,Tradisi Yang dilakukan Setiap Malam Hari Kemerdekaan Indonesia


Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan, kegiatan ini dipusatkan di halaman Mapolres Kampar, Rabu 16/8/2023


Dalam kegiatan yang diikuti Pj.Bupati Kampar Mhd.Firdaus SE,MM dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar itu berlangsung khidmat. Untuk pawai obor yang diikuti TNI-Polri, Satpol PP, Dishub,Pramuka dan anak - anak sekolah tersebut, dimulai dari Mapolres Kampar dan diakhiri di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota.


Bertugas sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Kampar AKBP. Ronald Sumaja S.I.K . “Ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-78 RI,” ujar Kapolres Kampar 


Pj.Bupati Kampar Mhd.Firdaus SE,MM mengatakan ,upacara taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan di detik-detik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 .Hal tersebut sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.


Ia menambahkan , kegiatan taptu dan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.


Sementara itu ,pawai obor dalam rangka menjelang peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-78 ini diikuti oleh ratusan peserta ,yang berasal dari pasukan TNI,Polisi ,Dishub, Satpol  PP Pemerintah Kabupaten ,serta para pelajar (Nardi)