Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-23T08:18:32Z
KAMPAR

Silaturahmi Purnabakti ASN Pemda Kampar di Hadiri Mantan Gubernur Riau dan Mantan Bupati Kampar


Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Silaturahmi Purnabakti Aparatur Sipil Negara(ASN) Pemerintah Kabupaten Kampar itu dihadiri Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, SH, mantan Bupati Kampar H Burhanuddin Husen,MM bersama Isteri Hj Mimi Gusneti dan H Jefri Noer,SH bersama Isteri Hj Eva Yuliana,SE, dengan tema " Melalui silaturahmi kita Tingkatkan Kebersamaan dan Persaudaraan yang Lebih Baik Antar Sesama.


Kegiatan yang juga dihadiri mantan Sekda Kampar Zulfan Hamid, para mantan Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas dan Camat tersebut, dipusatkan di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, Rabu (23/8/2023)


Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Yusri,M.Si, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua pembina para anggota forum purnabakti ASN.


Yusri berharap, melalui forum ini akan akan hadir terus, saran dan dukungan dari para purna ASN dan purna pejabat kampar. Dalam membanguan kampar, pemda kampar juga perlu masukan ide, fikiran dan dukungan dari para sesepuh dan senior.


Kemudian, terkait beberapa sentuhan dan arahan dari Saleh Djasit dan dua orang  pembina Forum Jefry Moer dan Burhnusdin Husin . Dt Bandaro Mudo tersebut akan segera melaporkan kepada pimpinan, baik renovasi Mahligai Bungsu, Islamic Center dan Water Front City.


Semantara itu Sesepuh Riau Saleh Djasit,SH, dalam kesemoatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terbentuknya forum ini. Namun mantan Gubernur Riau tersebut mengingatkan agar forum ini jangan dijadikan organisasi politik.


Sedangkan Pembina Purnabakti ASN Kabupaten Kampar Jefry Noer,SH, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada Forum dan Panitia, karena kegiatan silaturahmi merupakan kegiatan yang sangat diridohi allah swt.


Pesan Jefery Noer kepada pemda kampar, mantan Bupati Kampar tersebut pertama menyampaikan terkait penanganan peredaran narkoba, renovasi Gedung Mahligai Bungsu, serta renovasi Markas Islamic Center.


Hal senada juga disampaikan H Burhanuddin Husen yang juga merupakan pembina forum, beliau menyampaikan apresiasi dan terimakaaih telah dibenyuk forum bagi para pensiunan ASN.


Sama halnya dengan Jefry Noer, Burhanuddin juga menitip pesan kepala pemda kampar pertama terkait penyelesaian Tapal Batas. Selain batas di Lima Desa Kecamatan Tapung Hulu, juga menjadi perhatian tapal batas Kampar dengan Kota Pekanbaru.




Selanjutnya peyelesaian terkait Komplik lahan, baik komplik lahan dengan perushaan dengan masyarakat, atau masyarajat dengan masyarakat sendiri. Kemudian yang terakhir terkait penguasaan tanah dan aset oleh masyarakat, masyarakat saat ini yang cendrung menjual lahan.


Terakhir, Ketua Forum Purnabakti kabupaten kampar Zulfan Hamid, dalam laporannya menyampaikan, bahwa forum ini tercipta mengingat purnabakti di kabupaten kampar semakin hari semakin banyak.


Dengan adanya forum ini, saat ini kita mulai bisa mengumpulkan para purna ASN pemda kamapr. Kedepan kita akan terus membuat kegiatan lain, yang utama jelas silaturahmi secara terus menerus dua kali dalam satu tahun.


Kemudian yang perlu kita lakukan adalah kegiatan sosial, bila ada anggota forum yang terkena musibah atau wafat forum akan  datang melayat kerumah duka, begitu juga jika ada anak anggota forum yang nikah dan pesta, ini untuk lebih mengeratkan jalinan silaturrahmi dan melanggengkan forum ."ucap Zulfan (Seriana)