Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-09T12:06:44Z
PEKANBARU

Puncak Hut Riau, Pj Bupati Kampar Terima Penghargaan Lencana Wira Bangun Desa

 

Pekanbaru -Suaradaerahnews.Com

 Upacara puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-66 tahun 2023 digelar upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur  Riau Pekanbaru, (9/8/2023).


Dalam upacara yang dipimpin langsung Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si tersebut, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM yang juga dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg Yusi Prastiningsih, MM menerima Penghargaan Lencana Wira Bangun Desa.


Penghargaa Lencana Wira Bangun Desa tersebut diterima Pj Bupati Kampar, karena selama ini telah berupaya dan kerja keras dalam menuntaskan desa sangat tertinggal dan Desa tertunggal.


Selain penghargaan tersebut, pada kesempatan itu Pj Bupati Kampar Firdaus juga menerima (Satu) Set Alat Rekam Cetak KTP untuk operasional luar untuk digunakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kampar serta penerimaan Mushaf Al-Qur'an.


Selain Pj Bupati Kampar, dalam upacara tersebut hadir juga Mantan Wakapolri Komjen Gatot Edi Pramono,M.Si para Anggota DPR/DPD RI Dapil Riau, Ketua dan anggota DPRD Provinsi Riau, Forkopimda Riau besewrta isteri, para mantan Gubernur Riau, para Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Kadis Capil Kabupaten Kampar, Muslim,S.Sos, serta seluruh jajaran pejabat dan ASN dilingkungan Pemprov Riau.


Pj Bupati Kampar usai menerima Piagam Penghargaan, menyampaikan tahniah untuk Provinsi Riau ke-66. Sesuai dengan tema "Riau Bersatu dan berkelanjutan". 


Pj Bupati Kampar berharap semoga Provinsi Riau terus maju dan gemilang, selain itu juga tercapainya semua visi dan misi khusus dalam memajukan Desa dan Kesejahteraan masyarakat riau.

Selanjutnya, Firdaus juga menyampaikan   bahwa pemda kampar akan terus berupaya dalam penanganan Desa Tertinggal,  Desa Sangat Tertinggal, Kemiskinan Ekstrem dan Penurunan Angka Stunting, serta berbagai program Pembangunan pada berbagai sektor yang terus kita Gesa " Kata Firdaus. 


Terakhir Muhammad Firdaus SE.MM menyampaikan sempena hari jadi Provinsi Riau ini, mari kita dukung Kuliner Khas Kampar yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2023 dengan cara Follow Instrgram @ayojalanjalanindonesia dan kirim SMS ke nonor 99386 ataupun API 1 J " Kata Firdaus. 


Sementara itu Gubernur Riau Drs Syansuar,M.Si selaku Pembina Upacara, usai penampilan lagu Ocu oleh SMA N 1 Pekanbaru dengan judul lagu "Eklola Kutang Baghendo".


Syamsuar dalam pidatonya menyampaikan, dalam momentum Hut Riau ke-66 ini berharap untuk terus melangkah demi mewujudkan cita-cita pembangunan dalam mengangkat marwah bumi Lancang Kuning (Rus)