Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 09 Agustus 2023, Agustus 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-09T05:45:40Z
PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat.


PEKANBARU - Suaradaerahnews.com

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Kota Pekanbaru mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di menara pemancar RRI.


Setelah pengibaran bendera raksasa tersebut, dilakukan pembagian 1.000 bendera Merah-Putih kepada masyarakat, Kegiatan ini dipimpin oleh Pj Wali Kota Muflihun SSTP MAP dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T., M.Si.


Muflihun memimpin kegiatan pembagian 1000 bendera Merah-Putih kepada masyarakat di Jalan Sudirman. Dalam suasana yang penuh semangat, mereka secara langsung memberikan bendera kepada warga yang melintas. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pekanbaru untuk melibatkan masyarakat dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.




"Pembagian bendera ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Target kami nantinya bisa membagikan 10.000 benera Merah-Putih kepada masrakat,"ujar Muflihun.


Sementara itu, Indra Pomi Nasution selaku Sekdako Pekanbaru menyampaikan bahwa ini menjadi momen yang membangkitkan rasa nasionalisme dan semangat kemerdekaan.


"Dalam suasana yang meriah, masyarakat Pekanbaru menerima bendera dengan antusias dan semangat yang tinggi. Bagian bendera ini menjadi simbol dari kebanggaan dan cinta tanah air," kata Indra.


Dengan adanya pengibaran bendera Merah Putih raksasa di menara pemancar RRI dan pembagian 1000 bendera kepada masyarakat. Pemerintah Kota Pekanbaru berharap, dapat memperkuat semangat kemerdekaan dan memupuk rasa nasionalisme di kalangan masyarakat. Kegiatan ini menjadi momen yang berarti dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(Rus)