Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 20 Agustus 2023, Agustus 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-20T11:11:24Z
KAMPAR

Meriah, Di Ikuti Ribuan Peserta Pj Bupati Kampar Lepas Peserta CFD Berhadiah Dalam Rangka HUT RI ke 78

 



Bangkinang Kota - Suaradaerahnews.com

Kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas berkendaraan bermotor yang pernah terhenti akan kita laksanakan kembali setiap hari minggu di Bangkinang kota. 


Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM yang didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Prastiningsih, MM saat melepas peserta Car Free Day Pemkab Kampar di Lapangan Pelajar Jl. Ahmad Yani Bangkinang Kota, Minggu, 20/08/2023.


Turut Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Kampar, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah, SE. M. Si, Selurauh Kepala OPD lingkungan Pemkab Kampar dan Ribuan peserta Car Free Day. 


Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM bersama Forkopimda Kabupaten kampar melepas bendera start tanda di mulainya kegiatan Car Free Day dengan rute di mulai di Lapangan pelajar Jl. Ahmad Yani - Jl. D.I Panjaitan - Jl. Agus Salim dan Kembali Finish di Lapangan Pelajar Jl. Ahmad Yani, dan di lanjutkan dengan pembagian Doorprize - Doorprize menarik yang hadiah utamanya 2 Sepeda Motor. 


Di katakan Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM bahwa tujuan utama dilaksanakannya kegiatan Car Free Day ini adalah dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat  mari sama - sama kita hidup sehat dengan berolahraga. 




Selain itu dikatakannya, pelaksanaan CFD dalam kesempatan ini juga sebagai upaya membangkitkan ekonomi masyarakat dan sebagai ajang promosi produk UMKM.


“Dengan kegiatan CFD ini mari bersama-sama kita berupaya membangkitkan ekonomi masyarakat dan memulai kegiatan aksi kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan CFD atau hari bebas kendaraan bermotor" Kata Pj Bupati Kampar. 


Terakhir Pj Bupati Kampar mengajak seluruh lapisan masyarakat dan dukungan dari semua pihak terhadap kegiatan Car Free Day ini, sehingga dapat mengikutinya setiap minggu dan selamat kepada 2 pemenang hadiah utama yakni bapak Syafrizal seorang penjual balon dan Bapak Surya. 


Terlihat berbagai kegiatan dilakukan untuk memeriahkan CFD tersebut, mulai senam bersama, sepeda santai, bulu tangkis, basket,  bazar UMKM, Donor Darah dan Pasar Tani Pertanian Masyarakat PetaniSe Kabupaten Kampar serta juga di adakan Launching KTP Digital dan setiap kegiatan CFD kedepannya Disdukcapil Kampar menyiapkan tempat pelayanan pengurusan KTP Digital(Yulia)