Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Rabu, 02 Agustus 2023, Agustus 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-02T03:25:35Z
KAMPAR

Menuju Launching Brand Produk Lokal, PT. Semoga Laris Jaya Lakukan Audiensi Ke Diskominfo Kabupaten Kampar

 

Bangkinang Kota - Suaradaerahnesw.Com

Bertempat di Ruang Kerjanya Yuricho Efril, S.STP selaku Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar, terima Audiensi dari PT. Semoga Laris Jaya selaku pencetus gerakan dengan nama LOKAL BRAND' Kampanye identitas, tumbuhkan sektor UMKM Daerah, Selasa (1/8).


Dibangun oleh para manajemen PT. semoga Laris Jaya yaitu Komisaris Utama Harsiansyah yang didampingi oleh Hamdani Bakri selaku Komisaris dan Direktur Utama Muhammad Hapiz, SE, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar sambut hangat dan sampaikan apresiasi atas audiensi ini.


Disampaikan oleh para Audiensi bahwa kunjungan ini selain ajang silahturahmi juga bertujuan untuk pengenalan produk Batik Kampar yang bermotif Rumah Lontiok, yang rencananya akan dilakukan Launching oleh Pj. Bupati Kampar dan nantinya akan dijadikan sebagai salah satu baju seragam lerja bagi ASN di Kabupaten Kampar. Dan nantinya penyelesaiannya dilakukan melalui Koperasi BATOBO Kabupaten Kampar. Hal ini menurut pihak PT. Semoga Laris Jaya juga merupakan suatu tindakan untuk meningkatkan pola asuh pada pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang belakangan ini memiliki beberapa kesulitan dan keluhan diantaranya sulitnya menemukan pasar yang terukur dan berkelanjutan bagi produksi yang dihasilkan. Bahkan mirisnya lagi,


Dengan berlandaskan kepedulian terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Kampar, untuk itu pencetusan brand Lokal ini diharapkan nantinya mampu mengangkat produktifitas yang nantinya menghasilkan produk-produk lokal yang berkualitas dan dikenal luas di luar daerah, sehingga secara otomatis juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


“Kami selaku pihak Pemerintah Kabupaten Kampar, merasa bangga akan gerakan Lokal Brand yang memiliki tujuan mengkampanyekan lokal dari pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan kami siap mendukung semua kegiatan penunjang program Pemerintah Daerah dari pihak manapun” ujar Yuricho.


Dalam Audiensi ini pihak Lokal Brand serahkan kain Batik Kampar Motif Rumah Lontiok kepada Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, yang nantinya akan dijahit dan dijadikan contoh, yang merupakan salah satu bentuk kampanye identitas tumbuhkan sektor UMKM Kabupaten Kampar (Rus)