Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 27 Agustus 2023, Agustus 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-27T13:20:19Z
PASAMAN

Bertabur Program, DPD GN AURA Pasaman Gelar Pelatihan Produksi Deterjen


Pasaman – Suaradaerahnews.com

Ketua DPD GN Aura kabupaten Pasaman Ewin mengadakan Pelatihan Produksi Deterjen Cair Aura untuk Home Industri dan Pelaku UMKM, Minggu 27 Agustus 2023.


DR Drs M Sayuti Dt Rajo Pangulu, M.Pd Mantan Ketum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, sekaligus Penasehat Gerakan Nasional Angkatan Ulama Rakyat (GN Aura) DPW Sumbar menyambut baik kegiatan ini, karena Pelatihan Produksi Deterjen Cair ini sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.


Manfaat Deterjen cair terutama untuk membersihkan rumah, kamar mandi, cuci piring, cuci pakaian, motor, mobil dan sebagainya. Apalagi Biang Deterjen nya terbuat dari bahan Nabati, turunan dari Kelapa Sawit. Hal ini tentu akan mudah terurai di lingkungan, tanpa ada pencemaran.


“Saya sudah mempelajari semua program GN Aura ini, ternyata semua Program GN Aura bertujuan mulia. Ujar DR Drs M Sayuti melalui telpon selulernya”.


Ketua Panitia Pelatihan Produksi Deterjen Cair GN Aura Hj Dahliana,SE melaporkan bahwa Peserta yang ikut Pelatihan sebanyak 153 orang yang tersebar dari berbagai provinsi di Indonesia, dilaksanakan secara Virtual, Live Youtube, Kelas Group, dan Diskusi.


Dahliana berharap, agar sesudah pelatihan ini, semua peserta bisa membuat Deterjen Cair ini di rumah masing-masing. Bagi yang ingin membuat usaha produksi Deterjen skala Home Industri dan UMKM, maka GN Aura akan membantu perijinan dan pemasarannya, beber Hj Dahliana melalui telpon selulernya.


Sementara itu Yong Hendri SH Dt Paduko Reno Ketua GN Aura DPW Sumbar sangat menyambut baik program UMKM ini, karena bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga.


Sekaligus akan membuat program ini untuk seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat bersama Bapak DR Drs M Sayuti nantinya.


Dr H Misri Hasanto M.Kes GN Aura Korwil Sumatera sekaligus sebagai Narasumber Pelatihan, merasa senang karena bisa membumikan GN Aura khususnya di Ranah Minang (Sumbar) melalui program UMKM dan Pelayanan Publik.


Saya berharap agar Ranah Minang (Sumbar) bisa sebagai contoh bagi daerah lain dalam menyusun dan melaksanakan program UMKM dan pelayanan publik di masa yang akan datang, ujar Datok Dr H Misri melalui telpon selulernya.


Kemudian, Ewin ketua DPD GN Aura kabupaten Pasaman juga selaku penyelengara akan memprogramkan pelatihan ini sampai ke tingkat Nagari dan jorong se-Kabupaten Pasaman nantinya.


Kepada seluruh peserta yang ikut pelatihan produksi Deterjen Cair ini mendapat sertifikat, juga memanfaatkan ilmu yang di dapat agar berguna bagi keluarga, bermanfaat untuk sesama, bisa juga buat sebagai usaha, katanya (Zamrefdy/Rafy)