Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Minggu, 23 Juli 2023, Juli 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-23T11:55:38Z
NASIONAL

Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti Mengajarkan Masyarakat Kampung Yamara Membuat Keripik Pisang dan Singkong

 


Kab. Keerom – Suaradaerahnews.com

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Pos Yamara melaksanakan kegiatan Anjangsana untuk melarang masyarakat cara kreatif mengolah pisang dan singkong menjadi keripik yang enak di Desa Binaan Kp.Yamara, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (23/07/2023).


Banyak yang kami lakukan kepada masyarakat Desa Binaan untuk mengatasi kesulitan yang ada, salah satu upaya yang kami lakukan yaitumelaksanakan kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan melarang membuat makanan menarik untuk bisa di jual.


Dalam pelaksanaan kegiatan Anjangsana ini di pimpin oleh Serda Jodi selaku Dantim 1 Pos Yamara beserta 6 orang anggota.


Kegiatan ini kami lakukan di rumah Mama Meli salah satu warga yang ada di Kampung Yamara. Kami juga di sambut dengan baik oleh masyarakat sekitar kampung yang mendukung kami melakukan kegiatan yang positif ini.


“Selain pisang dan singkong, masih banyak juga olahan yang bisa dijadikan sesuatu yang menarik untuk diperjualbelikan. Akan tetapi bahan yang kami pilih ini bahan yang mudah di dapatkan di kebun atau di rumah masyarakat dan kami juga tidak lupa mengingatkan tentang kebersihan yang harus dijaga dalam membuat keripik pisang dan singkong ini agar lebih sehat untuk dikonsumsi masyarakat,” ujar Serda Jodi Nainggolan.


“Kami sangat terbantu dan berterima kasih kepada Satgas Yonif 132/Bima Sakti karena telah melarang kami untuk membuat bahan yang sederhana menjadi makanan olahan yang menarik dan dapat menghasilkan uang, dalam hal ini juga membantu memajukan perekonomian kami,” sambut Mama Meli (***)