Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

”Selamat Datang di Portal Berita Media online www.suaradaerahnews.com, semoga setiap berita yang kami sajikan kepada masyarakat bisa bermanfaat, terimakasih”
Suara Daerah News
Kamis, 13 Juli 2023, Juli 13, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-13T03:20:53Z
PASAMAN

PMI Kecamatan Mapattunggul Selatan Dilantik "Go..go..go..PMI MTS Mari Galang Misi Kemanusian"

 


Pasaman - Suaradaerahnews.Com

Palang Merah Indonesia. (PMI) kecamatan Mapattunggul Selatan Dilantik oleh Sabar AS ketua PMI Kabupaten Pasaman yang juga Wakil Bupati Pasaman Sumatra Barat, Rabu (12/7). Setelah melakukan Syafari subuh di Masjid Baitul Ridho Sei Jantan jorong bahagia Nagari Panti Utara Kec Panti dan Pembina Apel pagi di Rumah Sakit Klas D Pasaman / RS Pratama kec Padang Gelugur. 

Mari sama-sama kita bangkitkan rasa kepedulian kepada sesama manusia di kecamatan Mapattunggul Selatan ini. Ungkap Sabar AS.


Sabar AS menambahkan kecamatan Mapattunggul Selatan ini kecamatan yang tergolong jauh ke ibu kota kabupaten Pasaman lebih kurang 90 km dengan waktu tempuh yang lumayan lama lebih tiga sampai empat jam. Selama ini kekhawatiran masyarakat disaat berobat ke Lubuk Sikaping lalu dimintai mencari darah, masyarakat kebingungan akan mencari kemana. Oleh sebab itu, para pengurus PMI Mapattunggul Selatan ini hendaknya lebih aktif lagi dari kecamatan-kecamatan yang lainnya. Ungkap Wabup Bapak PMInya Pasaman. 


Sabar AS menambahkan bahwa gerakan PMI sekarang ini merupakan momentun strategis bagi kemanusiaan dengan dukungan dan sinergi semua pihak baik jajaran pemerintah dan lapisan masyarakat.


Adanya Pengurus PMI Kecamatan akan mempermudah pembentukan Kelompok Pendonor; Donor Darah Sukarela (DDS) ditiap kenagarian dan aktivitas Palang Merah Remaja (PMR) yang berada di Sekolah.


Dengan demikian, target pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien dan masyarakat Kab Pasaman dapat tercapai. Dimana kondisi kesulitan mendapatkan darah selama ini menjadi penderitaan dan momok yang dialami masyarakat. PMI Kab Pasaman eksis dan berjuang guna mengatasi kelangkaan darah tsb sebagai misi kemanusian dan kemaslahatan umat. (REFY)